Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Karena Mengonsumsi Dumolid Sebagai Penenang Istirahat

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Karena Mengonsumsi Dumolid

LiputanInformasi.com – Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap oleh anggota Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 3 Agustus 2017. Kabar tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta.

Diketahui Tora dan istrinya ditangkap di rumahnya di kawasan Perumahan Bali View, Tangerang Selatan. Dalam penggeledahan yang dilakukan, polisi menemukan 30 butir dumolid.

Seperti yang diberitakan, pasangan suami tersebut telah menjalani tes urine di Polres Metro Jakarta Selatan. Hasil tes urine menyatakan dalam tubuh keduanya terdapat kandungan benzodiazepin atau yang lebih dikenal dengan sebutan benzo.

“Tes urine sudah, hasilnya positif, benzo,” ujar Kasar Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol ivick Tjangkung, Kamis (3/8/2017) sore.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Karena Mengonsumsi Dumolid
Baca Juga: Bandara di Indonesia Menyandang Predikat Bandara Terbaik Diantara 173 Negara

Benzodiazepin diresepkan bagi mereka yang cemas atau tertekan dan dapat digunakan dalam pengobatan jangka pendek pada beberapa masalah tidur tertentu.

Terkait kelamaan pengonsumsian obatan ini, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia, Nanda Persada, mengatakan bahwa mereka memang telah lama mengonsumsinya.

“Saya khawatir dan tidak boleh jawab. Tapi kurang lebih, sudah agak lama lah,” ucapnya.

Sebelumnya, Nanda Persada menjenguk Tora dan Mieke di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sesaat mendengar kabar mereka sedang dibawa kesana.

Terkait berbahayanya psikotropika tersebut, Nanda menjelaskan bahwa Tora dan Mieke tidak mengetahui akan bahayanya psikotropika tersebut. “Mereka tidak tahu mengenai psikotropika itu. Mereka tidak bermaksud dengan sengaja. Mereka seperti kurang informasi dan syok. Saya tidak tahu ada surat keterangan dari dokter atau tidak untuk mendatpakan psikotropika itu,” jelasnya.

Psikotropika yang diamankan tersebut adlaah psikotropika Dumolid. Diketahui Dumolid itu digunakan bukan untuk kesenangan melainkan untuk mendapatkan istirahat yang lebih lelap.

‘Tora dan Mieke tidak tahu Dumolid itu dilarang,” tutup Nanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *