Tidur Telanjang Adalah Tips Ampuh Mengobati Insomnia, Mengapa?

LiputanInformasi.com – Tidur adalah keadaan istirahat alami yang tidak hanya di alami oleh manusia, tetapi juga pada hewan. Manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Kegiatan ini bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup.

Setiap harinya manusia membutuhkan waktu untuk beristirahat setidaknya 6 – 8 jam perhari. Karena disaat istirahat, tenaga yang terkuras akibat aktivitas yang di lakukan akan pulih kembali selain itu juga dapat membuat semua sel dan sistem tubuh diatur ulang. Itulah mengapa manusia membutuhkan waktu untuk tidur.

Namun, terkadang hal iniĀ berlangsung tak semudah yang terlihat. Ada kalanya kamu mengalami insomnia. Hal tersebut pun akan mengakibatkan, halusinasi, mudah marah, penurunan kognitif, mudah lupa, menguap parah, gejala ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), Gangguan penilaian moral, berkurangnya kemampuan reaksi dan akurasi, meriang, sakit atau nyeri otot, risiko Diabetes Tipe 2, memperlambat pertumbuhan, risiko obesitas, penurunan suhu tubuh, peningkatan tingkat variabilitas jantung, risiko penyakit jatung, dan juga gangguan sistem kekebalan tubuh.

Tetapi tidak perlu bingung untuk mengobati insomnia, karena terdapat beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur telanjang ampuh untuk mengobati insomnia.

Inilah beberapa manfaat tidur telanjang:

1. Mengurangi Stres

Tidur telanjang ternyata ampuh untuk mengurangi kadar kortisol, hormon yang mampu membuatmu jadi stres. Hasilnya, kamu akan bangun dengan mood atau suasana hati yang lebih baik.

2. Mencegah Infeksi Kulit

Ketika kamu berpakaian, seringkali baju terasa ketat. Hal ini bisa membuat kulit jadi infeksi serta memancing pertumbuhan jamur atau bakteri.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Meski terdengar aneh, namun ternyata kamu tidak akan merasa gelisah ketika istirahat telanjang. Kamu akan dengan cepat merasa pulas atau tidur lebih cepat saat kamu menanggalkan pakaianmu.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tidur tanpa pakaian juga baik untuk meningkatkan sirkulasi darah karena tidak ada bagian tubuh yang terikat atau terjepit karena celana dalam atau celana karet dan juga baju-baju karet yang suka kalian pakai.

5. Meningkatkan Suasana Hati

Jika kamu berpasangan, maka tidur telanjang adalah hal yang sangat menguntungkan. Sebab ketika kulitmu dan kulit pasangan bersentuhan, maka hormon oksitosin akan diproduksi tubuh. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati dan mengurangi detak jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *