Teh Hijau Ternyata Punya Banyak Manfaat bagi Kesehatan

Teh hijau merupakan minuman herbal yang terbuat dari hasil seduh daun tanaman teh segar hasil petikan dari kebun tetapi telah melewati proses pemanasan agar tidak terjadi oksidasi.

Teh Hijau

Minuman ini adalah minuman alami yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Di dalam teh hijau terdapat polifenol yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan dapat mempengaruhi penyerapan lemak tubuh. Terbukti bahwa teh hijau dapat memberikan efek positif pada berat badan dan kesehatan secara umum.

Dengan mengkonsumsi teh hijau dapat meningkatkan metabolisme, menghambat pertumbuhan sel lemak dan mengurangi nafsu makan.

Dibawah ini ada bebrapa manfaat jika mengkonsumsi teh hijau :
1. Menurunkan Berat Badan

Teh hijau membantu dalam proses metabolisme alami tubuh dan membantu pembakaran lemak yang menumpuk pada bagian perut, paha, lengan dan bagian yang mudah menampung lemak pada tubuh lainnya. Banyak orang yang diet mengkonsumsi teh hijau karena khasiatnya dapat mengurangi lemak, menekan nafsu makan dan menghilangkan kelebihan air dalam tubuh.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Teh hijau juga ternyata mengandung zat tanin yang dikenal dapat menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh. Tanin dapat membantu mengurangi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) dalam tubuh.

3. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Terdapat antioksidan yang 100 kali lebih kuat daripada vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari fungsi vitamin E di dalam teh hijau yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bertumbuhnya sel kanker.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Ternyata teh hijau memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Namun jika untuk memaksimalkan hasilnya, teh hijau terbukti dapat membuat kulit kita tidak cepat keriput.

Berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *