Tanda Tanda Pencernaan Tidak Sehat

Pencernaan merupakan Proses peleburan Makanan yang di Konsumsi Menjadi Energi dan Nutrisi yang Sehat

LiputanInformasi.com Pencernaan merupakan proses Metabolismae pada semua makluk hidup yang memproses zat menjadi nutrisi yang sehat bagi tubuh. Pencernaan di bagi menjadi aktivitas mekanik dan kimia.

Gaya hidup seseorang individu sama seperti makanan yang di pilihnya, cara makannya, cara minum dan apa yang di minumnnya. Hal hal tersebut sangat Berpengaruh bagi tubuhnya dalam memproses makanan.

Pencernaan dibagi menjadi lima proses antara lain :
1. Injesti : Menaruh makanan di mulut
2. Pencernaan mekanik penggunaan gigi untuk merobek dan menghancurkan makanan dan meyalurkan keperut.
3. Pencernaan kimiawi untuk memproses makanan di dalam perut
4. Penyerapan proses ddialam perut yang mengubah makanan menjadi nutrisi dan energi yang di butuhkan dalam tubuh
5. Penyingkiran maksud dari penyingkiran ini adalah pada saat memproses makananan yang tidak di ubah menjadi energi ataupun nutrisi di buang.

Masalah sistem pencernaan tidak bole di anggap sepeleh, sebab apa yang di konsumsi seseorang setiap harinya akan mempengaruhi energi dan fungsi pada tubuh. Kesehatan sistem pencernaan sangat bergantung pada apa yang kita konsumsi. Meskipun telah memakan makanan yang sehat. Tetapi tidak semua orang mengerti dan sadar jika pencernaan mereka sedang bermasalah.

Masalah Pencernaan Merupakan Masalah yang Sering di Hadapi Hampir Setiap Orang

Berikut ini adalah tanda tanda pada masalah pencernaan yang wajib di ketahui

  1. Sakit Perut
    Rasa sakit ini seperti layaknya perut kit terbakar yang menjadi salah satu pencernaan bermasalah bahkan tidak sehat. Jika hal tersebut terjadi dapat menyebabkan diare.
  2. Ngidam
    Ketika mendadak ngidam jenis makanan tertentu itu merupakan tanda bahwa pencernaan kurang baik. Hal tersebut terjadi seperti infeksi ragi dalam usus.
  3. Berat Badan yang Naik Turun
    Kehilangan berat badan tanpa ada alasan yang jelas ataupun mengalami kenaikan berat badan secara mendadak menandakan bahwa anda mengalami gangguan pencernaan.
  4. Depresi
    Penelitian menyebutkan dan menghubungkan depresi dengan berbagai jenis gangguan pencernaan. Penelitian mengatakan dan menemukan bahwa depresi dapat menyebabkan masalah pencernaan dan Sebaliknya.
  5. Kulit Alergi
    Ketiak tiba tiba terjadi Alergi itu merupakan salah satu gejala dari usus yang tidak sehat. Pertumbuhan bakteri dalam usus memungkinkan perubahan pada kulit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *