Syarat Kontroversial Donald Trump Bagi Muslim Yang Ingin Masuk AS

Syarat Kontroversial Donald Trump

LiputanInformasi.com – Presiden Donald Trump dikenal sebagai presiden yang kontroversial dengan keputusan-keputusan yang ia ambil sejak menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Beliau resmi menjadi Presiden Amerika setelah berhasil mengalahkan Hillary Clinton.

Baru-baru ini, Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan syarat baru menyusul segera diberlakukannya perintah eksekutif Presiden Donald Trump. Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman adalah negara yang harus menerima syarat baru tersebut.

Dilansir dari Reuters, Kamis (29/6), pemohon visa dari enam negara itu harus memiliki hubungan keluarga dengan warga asli AS yang tinggal di Negeri Paman Sam jika ingin masuk ke sana. Disebutkan hubungan itu, seperti orangtua, pasangan, anak, menantu, saudara kandung, saudara tiri atau hubungan keluarga lainnya.

Syarat Kontroversial Donald Trump
Baca Juga: Rizieq Akan Segera Pulang, Polda Metro Sudah Siapkan Berkasnya

“Hubungan keluarga ini bisa dibuktikan dengan dokumentasi,” tutur Kementrian Luar Negeri AS.

Seseorang yang telah diterima bekerja di sebuah perusahaan AS akan diizinkan menetap di Negeri Paman Sam sampai kontrak kerja tersebut diputuskan atau telah habis. Selain itu, seorang dosen yang di undang sebagai pembicara di AS juga diizinkan masuk ke AS.

Terkait Perintah Eksekutif Presiden Donald Trump ini banyak menuai protes, pasalnya Trump melarang warga dari enam negara mayoritas Muslim masuk ke AS. Namun, perintah tersebut telah disetujui oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *