Sungai Amazon Memiliki 10 Hewan Yang Harus di Waspadai, Apa saja?

LiputanInformasi.com – Sungai Amazon adalah sungai di Amerika Selatan yang merupakan sungai terpanjang kedua di dunia. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze digabungkan. Amazon juga memiliki sistem peraliran terbesar dari seluruh sistem sungai. Meskipun Sungai Nil adalah sungai terpanjang, namun Amazon bisa dianggap sungai terkuat jika dilihat dari jumlah air yang mengalir perdetiknya.

Selain itu, Sungai Amazon memiliki binatang-binatang buas yang sangat mengerikan. Selain Piranha, masih banyak binatang buas mengerikan lainnya yang hidup di Sungai Amazon. Jika kamu yang ingin pergi kesana, harus hati-hati dengan 10 binatang buas yang ada di Amazon ini.

1. Arapaima

arapaima

Arapaima adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang pastinya berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima ini dapat tumbuh maksimal mencapai sepanjang 3 meter dan berat 200kg. Arapaima dianggap berbahaya karena memiliki tubuh yang besar serta gigi yang sangat tajam.

2. Berang-berang besar

berang-berang

Berang-berang adalah mamalia semi-akuatik pemakan ikan. Berang-berang terdiri dari beberapa marga anggota anak-suku Lutrinae, yang bersama dengan jenis-jenis sigung, biul, dan pulusan membentuk suku Mustelidae. Meski berang-berang adalah pemakan ikan dan juga terlihat menggemaskan, tetapi ternyata tinggi berang-berang bisa mencapai 2 meter dan juga bisa memakan anaconda dan caiman.

3. Belut Listrik

belut-listrik

Belut yang ada di Amazon berbeda dengan yang ada di Indonesia, panjangnya bisa mencapai 2,5 meter dan bisa menghantarkan arus listrik dengan kekuatan 600 volt. Meskipun tenaga listrik 600 volt tidak sanggup membunuh manusia, tetapi kalau belut ini berkali-kali menyerang manusia, bisa mengakibatkan jantung melemah dan mengalami masalah yang serius.

4.  Ikan Payara

payara

Ikan Payara ini sering di sebut-sebut sebagai ikan vampir, mengapa? Gigi ikan ini bisa tumbuh sampai 15 cm yang sekaligus menjadi kelebihannya untuk menyerang lawannya. Berbahaya bukan?

5. Ikan Pacu

ikan-pacu

Ikan Pacu ini adalah ikan pemakan segalanya, hingga buah dan kacang pun disantap oleh ikan ini. Konon katanya ikan ini tidak bisa membedakan buah kacang dengan alat vital pria. Bisa dibayangkan?

Sungai Amazon РBaca Juga >>> Fakta Payudara Yang Sangat Mengejutkan! Wanita Wajib Baca!

6. Caiman

dwarf-caiman-1

Dimana-mana buaya memang sangat lah berbahaya, tetapi buaya yang ada di Sungai Amazon ini bisa tumbuh sampai 6 meter dan dianggap sebagai raja sungai disana. Caiman ini bisa memakan kera, rusa, anaconda bahkan juga manusia.

7. Anaconda

anaconda

Ular ini tidak bisa mematikan mangsa nya melalui racun, karena jenis ular Anaconda ini tidak berbisa. Tetapi ular ini mengandalkan tubuhnya untuk membunuh mangsanya dengan melilit sampai mangsanya kekurangan oksigen lalu melahapnya.

Anaconda betina bisa tumbuh sampai 9 meter dengan berat 250kg. Ajaib!

8. Hiu Banteng

hiu-banteng

Kalau Hiu sudah pasti sangat berbahaya, apa lagi kalau ada sedikit darah atau luka di tubuh, hiu pasti akan mencium dan segera menghampiri sumber darah tersebut. Hiu ini di ketahui memiliki kelakuan yang tidak dapat di prediksi dan juga agresif. Selain itu, Hiu Banteng ini memiliki ginjal yang membuatnya bisa cepat beradaptasi di lingkungan baru, dengan ini mereka bisa pergi jauh menelusuri hulu sungai dan menyerang manusia.

9. Piranha Berperut Merah

piranha

Ikan ini terkenal ikan yang bisa memakan manusia sampai ke tulang-tulangnya. Di film-film barat, sering memperlihatkan aksi piranha yang memakan daging-daging manusia. Itu adalah hal yang benar. Jangan sampai Anda coba-coba berenang jika memiliki luka atau darah di sekitar daerah ikan piranha.

10. Ikan Candiru

candiru

Meskipun ikan ini terlihat sangat indah, tetapi ikan ini bisa masuk ke daka saluran urin dan menghisap darah korban. Mengerikan bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *