Sidang Tuntutan Ahok Akan Kembali Digelar Kamis Depan, 20 April 2017

Sidang Tuntutan Ahok Akan Kembali Digelar Kamis Depan

Liputaninformasi – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengadili kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (AHOK) memutuskan untuk menunda persidangan hingga Kamis (20/4/2017). Alasan penundaan persidangan tersebut karena dari jaksa penuntut umum masih belum selesai menyusun surat tuntutan.

Untuk itu, JPU Ali Mukartono pun meminta menunda pembacaan tuntuan. Jaksa Ali kemudian meminta kepada majelis hakim untuk menunda selama dua minggu. Namun, hal tersebut ditolak dan majelis hakim hanya memberikan waktu selama satu minggu dan dilanjutkan pada Kamis, 20 April 2017.

Baca Juga : Demi Keamanan, Polisi Ubah Pola Keamanan Pilgub Ke Dua Dki Kali Ini
Sidang Tuntutan Ahok Akan Kembali Digelar Kamis Depan

“Untuk memberikan kesempatan kepada penuntut umum menyusun tuntutannya, maka sidang hari ini ditunda pada hari Kamis, tanggal 20 April,” ujar hakim ketua Hakim Dwiarso Budi Santiarto sebelum menutup sidang di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jaksel, Selasa (11/4/2017).

Ketua Majelis Hakim Budi kemudian mempertanyakan alasan waktu yang tidak cukup untuk membuat tuntutan. Padahal tim JPU yang bertugas dalam kasus ini terdiri dari lima orang.

‎”Saudara penuntut umum ini belum selesainya ngetiknya atau rentunnya? Orang segini banyak kok masa ngetik gak bisa dibagi-bagi,” kata Hakim Budi.

Penentuan tanggal sidang juga sempat dibahas tim penasihat hukum Ahok, yang merasa dirugikan atas penundaan ini. Majeslis hakim akhir memutuskan sidang tersebut akan digelar minggu depan pada hari Kamis, 20 April 2017.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *