SBY Hadiri Pemakaman Hadi Utomo di Semarang

SBY hadiri pemakaman dan belasungkawa menghormati iparnya

liputaninformasi -Ketua Umum Partai Demokrat, SBY hadiri pemakaman dan belasungkawa dijadwalkan bakal melayat.
Almarhum pendahulu sekaligus iparnya, Hadi Utomo, di Klepu, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Ahad (15/1).

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Semarang. Rohprihati yang dikonfirmasi mengatakan, selain SBY, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat juga akan hadir. Untuk mengantar jenazah Hadi Utomo ke peristirahatan terakhirnya. “Informasi sementara, Pak SBY dan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat akan datang untuk mengikuti prosesi pemakaman,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Roprihati juga menyampaikan, saat ini rombongan yang membawa jenazah mantan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2005-2010 tersebut. Masih dalam perjalanan darat menuju Kabupaten Semarang.

Ia belum bisa memastikan kapan rombongan yang membawa jenazah dari Jakarta ini akan tiba. Namun ia mengungkapkan para pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Semarang diperintahkan siap di lokasi pemakaman mulai pukul 15.00 WIB.

“Perkiraan saya, rombongan yang membawa jenazah ini sudah akan tiba sekitar satu jam. Setelahnya atau bahkan tak beberapa lama kemudian,” tandasnya.

Hal ini diamini oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang, Gunung Imam Soebagijono. Menurutnya, iring- iringan mobil yang membawa jenazah Hadi Utomo ini mencapai 30 unit mobil.

Selama perjalanan menuju Kabupaten Semarang, rombongan dikawal vooridjer. Perjalanan dari Jakarta dan Kabupaten Semarang ini akan memakan waktu sekitar tujuh jam. “Kami terus memantau perjalanan iring- iringan ini,” katanya.

Gunung juga menambahkan, secara pribadi dan atas nama DPC Partai Demokrat Kabupaten Semarang. Menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Hadi Utomo.

Ia menyebut, mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 ini merupakan sosok senior, sesepuh dan guru bagi kader partainya.

SBY Hadiri Pemakaman Hadi Utomo. Gunung juga tidak akan pernah melupakan nasehat kehidupan dalam berkeluarga, berorganisasi dan bernegara. Semoga almarhum khusnul khotimah,” tambahnya.

Seperti diketahui, Hadi Utomo berpulang pada Ahad 15 Januari 2017.  Sekitar pukul 03.47 WIB dikediamannya, yang berada di Kompleks Condet Baru Nomor B6 Jalan Batu Ampar II, Condet, Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *