Rizieq Memohon Hal Ini Kepada Kapolda Metro Jaya Yang Baru

Rizieq Memohon Hal Ini Kepada Kapolda Metro Jaya Yang Baru

LiputanInformasi.com – Posisi Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan akan segera digantikan oleh Irjen Idham Azis. Hal tersebut berdasarkan keputusan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1768/VII/2017. Kabar pergantian yang berdasarkan surat telegram Kapolri tersebut dibenarkan oleh Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto.

Seperti yang diberitakan, Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq telah mengetahui adanya rotasi di struktur Polri. Salah satunya posisi Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan akan digantikan oleh Irjen Idham Azis.

“Sudah tau lah, kan informasinya sudah ada dimana-mana. Iwan bule (sapaan Kapolda Metro) bisa bekerja lebih bagus di tempat barunya. Dan Kapolda yang baru semoga bisa menyelesaikan perkara-perkara yang terkait dengan kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis,” ujar Kuasa Hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro menyampaikan pesan kliennya tersebut, Jumat (21/7).

Rizieq Memohon Hal Ini Kepada Kapolda Metro Jaya Yang Baru
Baca Juga: Irjen M Iriawan Mengaku Sudah Siap Pangkatnya Dinaikan Kapolri

Selain itu, Rizieq juga meminta kepada Idham agar lebih dekat dengan ulama apabila sudah dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya. “Semoga ada polisi yang baik, kalau bisa jangan dilanjutkan (kasus Rizieq). Bisa melakukan pendekatan, kalau bisa sesuai konstitusilah, tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Meskipun tak ada rotasi itu, Rizieq telah meminta Iriawan untuk menghentikan kasusnya yang dinilai sangatlah lemah hukum. “Sebenarnya tidak di Kapolda baru, diKapolda lama kami minta supaya perkara ini tidak dilanjutkan. Karena secara hukum lemah, dari saksi maupun bukti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *