Rempah Rempah Dapur yang Ampuh Mengobati Penyakit

Bahan Rempah Rempah yang sering Terlihat di Dapur ampuh dalam mengobati berbabagai penyakit

liputaninformasi.com Rempah rempah adalah bagian tumbuhan yang beraroma atau berasa kuat yang digunakan dalam jumlah kecil di makanan sebagai pengawet atau perisa dalam masakan. Rempah-rempah biasanya dibedakan dengan tanaman lain yang digunakan untuk tujuan yang mirip, seperti tanaman obat, sayuran beraroma, dan buah kering.

Rempah-rempah merupakan barang dagangan paling berharga pada zaman prakolonial. Banyak rempah-rempah dulunya digunakan dalam pengobatan, tetapi sekarang ini berkurang.

Cuaca yang tidak menentu, dan telah memasuki musim hujan, membuat sebagian besar sistem imun tubuh menurun. Hal tersebut, membuat tubuh mudah terserang flu dan demam.
Untungnya, sistem imun tubuh Anda mampu terjaga dengan beberapa makanan yang bergizi dan sehat. Berikut beberapa makanan untuk mencegah serangan penyakit

Cuaca yang tidak menentuh dapat membuat kita mudah terserang penyakit

1. Vitamin C
Vitamin C, yang sering ditemui pada buah citrus, memberikan zat antioksidan yang mampu menangkal gejala demam sebanyak 23 persen. Selain buah citrus, kandungan vitamin C dapat ditemukan di brokoli, pepaya, kentang manis serta tomat.|

2. Bawang putih dan bombay
Selain memberi rasa gurih untuk makanan, kedua bahan makanan ini mengandung zat antiseptik dan penambah imun. Sehingga, pilihan bawang putih dan bombay, baik untuk dikonsumsi guna menangkal virus.

3. Jahe
Jahe mengandung bahan kimia yang disebut sesquiterpenes, di mana dapat menyerang rhinovirus yang memicu timbulnya demam serta batuk. Selain itu, jahe menjadi pilihan untuk mengurangi rasa sakit secara alami, sehingga membuat Anda rileks.

4. Jamur
Jamur dipercaya dapat menjadi ramuan obat herbal yang ampuh. Sebab, ia mampu meningkatkan produksi sitokin, yaitu sel yang mampu menyerang infeksi pada tubuh.
Selain itu, jamur mengandung polisakarida, yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Terlebih, menurut kepercayaan medis tradisional China, beberapa jenis jamur ampuh menyembuhkan demam dan flu, seperti jamur shitake dan maitake.

5. Lada hitam
Rasanya yang pedas serta kecenderungannya dalam memicu bersin, membuat lada hitam diremehkan. Padahal, campuran lada hitam dengan jahe dan vinegar mampu meningkatkan penyerapan obat herbal dan medis yang dikonsumsi tubuh. Ia juga memiliki kandungan tinggi piperin, di mana berfungsi sebagai anti demam dan pereda nyeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *