Rambut Indah? Jangan Lakukan Hal Ini

LiputanInformasi.com – Memang badan sering membutuhkan istirahat karena lelahnya bekerja. Hampir setiap hari badan kita di istirahatkan dan waktu yang paling minimal untuk tidur adalah 6 jam dalam sehari. Jika kurang dari jam tersebut, mungkin badan akan terasa pegal dan kelelahan saat bekerja. (Rambut Indah)

Tetapi ada satu hal yang tidak kita ketahui, yaitu rambut butuh istirahat sebelum tidur. Mungkin Anda akan bingung mengapa rambut juga butuh istirahat.

Jika Anda pernah atau sering mengalami yang namanya rambut rontok, itulah salah satu penyebabnya jika Anda tidak memberikan waktu agar rambut Anda bisa beristirahat juga.

Rambut Indah Tidak Sulit di Dapatkan

Berikut beberapa kebiasaan yang harus Anda hentikan agar rambut Anda tetap sehat dan indah serta yang pastinya mendapatkan rambut indah:

  • Tidur dengan Rambut Basah
    Hal ini tidak hanya membuat Anda sakit tenggorokan, tetapi juga menyebabkan infeksi kulit kepala. Rambut basah Anda akan menyebabkan perkembang biakan bakteri di sarung bantal Anda. Bakteri tersebut bisa membuat kulit kepala meruam dan berketombe.
  • Jangan Mengikat Rambut dengan Ikatan Berbahan Logam
    Ketika Anda sedang tidur, gunakanlah pita yang lembut untuk mengikat rambut Anda tetapi jangan terlalu ketat.
  • Menyisir Terlalu Lama
    Janganlah menyisir rambut dimalam hari, karena pada umumnya aktivitas tersebut hanya boleh dilakukan di pagi hari, sebab bekerja seharian membuat rambut Anda digerai begitu saja.
  • Gunakanlah Sisir Yang Benar
    Meskipun terpaksa janganlah memilih sisir yang terlalu sempit, pakailah sisir dengan gigi yang lebar atau berbulu alami. Bila menggunakan sisir yang sempit rambut Anda bisa tertarik-tarik. Hal itu menyebabkan rambut Anda mudah rontok.
  • Menyisir dari Akar
    Jangan pernah meyikat rambut Anda dari akarnya disaat sebelum tidur, karena itu adalah hal yang paling tidak boleh dilakukan. Alangkah baiknya jika menyisir dalam satu langkah. Belah rambut Anda dibagian-bagian kecil, tahan ditengah jalan dan sikat ke ujung.

BACA JUGA >>> Mewarnai Rambut, Alergi Wanita Ini Mengerikan

  • Jarang Mengganti Sarung Bantal
    Gantilah sarung bantal sesering mungkin, maksimal setiap satu minggu sekali. Sarung bantal yang kotor dapat menimbulkan bakteri, sel-sel kulit mati dan minyak dari kulit. Sehingga disaat Anda tidur, kepala Anda akan digerogoti.
  • Menggerai Rambut Ketika Tidur
    Kuncir longgar lah rambut Anda, karena ketika kita tidur, secara tidak sengaja mungkin tangan Anda akan menarik rambut. Hal itu akan membuat rambut Anda rusak dan rontok.
  • Jangan Bermain Rambut
    Secara tanpa sadar tangan Anda suka menarik-narik rambut. Hindarilah hal tersebut, karena akan membuat tekanan pada akar sehingga melemah dan menyebabkan rambut rontok.
  • Terlalu Lama Menggunakan Minyak
    Menggunakan minyak panas pada kulit kepala dapat menyuburkan rambut, tetapi bukan berarti harus didiamkan seharian dalam keadaan kepala berminyak. Bilaslah kepala Anda 2 jam setelah menaruh minyak. Jika tidak, kepala Anda malah bisa memicu timbulnya ketombe dan minyak berlebih.
  • Jangan Cuek Dengan Kulit Kepala
    Manjakanlah kulit kepala Anda dimalam hari, karena dapat membantu merawat agar merangsang dan meningkatkan aliran darah. Hal itu dapat menguatkan rambut dan juga menjauhkan Anda dari kulit kepala.

Rambut yang kuat dan bagus adalah idaman setiap perempuan maupun laki-laki jadi indahkanlah tips-tips diatas, karena jika Anda abaikan, jangan salahkan shampo ataupun produk kesehatan rambut Anda. Biarkanlah rambut Anda ikut beristirahat dengan badan Anda setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *