Rajin Bercinta dapat Sembuhkan Berbagai Penyakit

Tidaklah mengherankan bahwa bercinta memiliki banyak manfaat kesehatan. Rajin bercinta dengan pasangan resmi, selain dapat memberikan kepuasaan batin, menjaga keharmonisan rumah tangga, juga ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Dan tentu saja rajin bercinta tidak memberikan efek samping yang buruk untuk tubuh. Riset yang dipublikasikan di jurnal Headache Society mengatakan jika bercinta bisa mengurangi keluhan pada lebih dari 50 persen penderita migrain. Bahkan 20 % penderita mengatakan bahwa keluhan migrain hilang sama sekali setelah selesai bercinta.

Rajin Bercinta

Namun tidak hanya bisa menjadi obat sakit kepala, namun bercinta bisa menyembuhkan berbagai masalah kesehatan :

1. Insomnia
Setelah bercinta, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau dengan nama lain hormon cinta, yang dapat membuat seseorang mengantuk. Dan wanita menghasilkan hormon oksitosin yang lebih baik daripada laki-laki.

2. Depresi
Bagi yang punya masalah depresi alias beban pikiran sangat disarankan untuk bercinta secara teratur. Para peneliti dari Universitas Yale menemukan bahwa bercinta setiap hari dapat membantu meningkatkan pertumbuhan sel dalam hippocampus, bagian dari otak yang berguna untuk mengelola stress. Dan juga bercinta terbukti bisa menurunkan produksi hormone kortisol yang memicu timbulnya stres.

3. Morning sickness ketika hamil
Menurut Gordon Gallup, psikolog di SUNY Albany, cara yang terbaik untuk menyembukan morning sickness adalah lewat sperma. Tapi harus dari sperma dari pasangan yang telah membuatnya hamil.

Gallup mengatakan, tubuh perempuan awalnya akan menolak sperma suaminya sebagai infeksi dan bereaksi dengan muntah-muntah. Oleh karena itulah obat terbaik untuk morning sickness adalah menelan air mani suami sehingga tubuhnya dapat membangun toleransi terhadap apa yang sudah ada di tubuhnya.

4. Pilek
Seks teratur terbukti memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah dan menyembuhkan flu. Seks dapat merangsang peningkatan immunoglobulin A yang berfungsi melawan antibodi virus flu.

5. Memperlancar Siklus Haid
Wanita yang berhubungan intim sekurang-kurangnya sekali dalam satu minggu, bisa melancarkan dengan teraturnya siklus menstruasi.

6. Kram
Berhubungan seks dapat menghilangkan rasa sakit kram perut saat menjelang PMS. Orgasme menyebabkan otot-otot rahim berkontraksi dan menghasilkan hormon oksitosin.

Untuk berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *