Raja Salman Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017)

Raja Salman Tiba di Bandara Halim

Liputaninformasi – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud  tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017). Bedasarkan kabar yang didapat, pesawat yang ditumpangi Raja Salman dan rombongannya tiba pada pukul 12.34 WIB. Kedatangan Raja Salman disambut lansung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ( Jokowi ). Dalam penyambutan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubenur Dki Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di ruang kedatangan VVIP Sasana Manggala Praja.

Dari Halim, rencanya Raja Salman akan lansung menuju ke istana Bogor. Sejumlah kegiatan juga sudah disiapkan, seperti menanam pohon. Penyambutan akan dilakukan secara special jika Raja Salman sudah memasuki kawasan di Istana Bogor, dengan dikawal oleh parade lengkap dari pasukan berkuda, Paspampres, dan pasukan Nusantara.

Saat kedatangan Raja Salman, Istana Bogor tengah diguyur hujan deras. Meski begitu, hujan deras tak mengganggu prosesi penyambutan. Setelah itu, Raja Salman dan Presiden Jokowi terlihat satu mobil menaiki mobil kepresidenan RI 1 untuk menuju ke bagian dalam Istana Bogor.

Baca Juga :
Beberapa Kalimat Ahok Yang Disebut Rizieq Menodai Agama Saat Di Kepulauan Seribu
Jokowi Mengunjungi Negara Australia, Turnbull Berharap Bisa Memulihkan Kembali Kerja Sama Militer
Raja Salman Tiba di Bandara Halim

Seperti yang diketahui, ini pertama kalinya Raja Salman mengunjungi Indonesia setelah 46 tahun yang lalu. Untuk kunjungan kali ini, Raja Salman berniat melakukan penandatanganan kesepakatan yang atara lain, penandatanganan investasi perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, dengan Pertamina untuk pembangunan kilang minyak di Cilacap dengan nilai 6 miliar dolar AS.

Selain itu, masih ada project lain yang akan ditandatangani yang memiliki nilai kurang lebih sebesar 1 Miliar dollar As. Presiden Jokowi berharap investasi Arab Saudi secara keseluruhan bisa mencapai total 25 miliar.

Raja Salman akan berada di Jakarta dan Bogor pada 1-3 maret 2017. Selanjutnya raja beserta 1.500 anggota delegasi, akan mengunjungi wisata di bali pada 4-9 Maret 2017. Di Jakarta sendiri juga sudah disewa 300 mobil mewah untuk menjemput rombongan raja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *