Raja Salman Berkunjung, Teror Bom di Taman Pendawa di Lumpuhkan Densus 88

LiputanInformasi.com – Kedatangan Raja Arab Saudi Ini tengah menjadi topik hangat. Bahkan topik di Twitter seputar Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akhir-akhir ini sering sekali menjadi trending topic.

Raja Salman pun akan menanam pohon bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Penanaman pohon ini merupakan salah satu agenda dalam pertemuan bilateral antara Raja Salman dan Jokowi di Istana Bogor, Rabu (1/3) nanti.

Darmansjah menjelaskan akan ada beberapa macam pohon yang akan ditanam oleh Raja Salman dan Presiden Jokowi. Pangeran yang turut serta dalam rombongan Raja Salman akan turut menanam pohon.

Darmansjah menambahkan, kunjungan Raja Salman ke Istana Bogor pun hanya akan membawa sedikit rombongan. Rombongan Raja Salman yang berkunjung berjumlah 1500 orang. Namun, yang mendampingi ke Istana Bogor tak lebih dari 100 orang. “35 delegasi, 1 Raja dengan 50 perangkat,” katanya.

Namun, kedatangan Raja Salman ini pun memancing sebagian orang untuk melakukan kejahatan. Salah satu kejahatan yang sudah tertangkap yaitu teror bom yang di lakukan di Taman Pendawa. Aksi tersebut pun telah di lumpuhkan dengan sangat cepat oleh Densus 88. Hal itu pun membuat Duta Besar Arab Saudi kagum.

Raja Salman – BACA JUGA >>> Jokowi Mengunjungi Negara Australia, Turnbull Berharap Bisa Memulihkan Kembali Kerja Sama Militer

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Osamh Mohammed Al Shuibu apresiasi kepolisian Indonesia yang telah berhasil melumpuhkan pelaku teror bom di taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2) dalam tempo cukup singkat. Kejadian ini hanya selang dua hari kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Tanah Air.

“Saya sudah mengakui kemampuan keamanan Indonesia. Tapi kepercayaan saya makin bertambah dengan kejadian yang baru terjadi. Dimana aksi teror bisa dilumpuhkan dalam waktu 2 jam,” ungkapnya saat berada di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (27/2).

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi kerja daripada Densus 88,” kata dia.

Tidak hanya itu, Osamh yakin unsur keamanan di Indonesia dapat memberikan jaminan keamanan terkait rencana kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz beserta rombongan ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017.

“Keamanan dari Saudi Arabia yang cukup merasa puas dan yakin bahwa keamanan Indonesia akan mampu untuk mengamankan rajanya di Indonesia. Bagi kami urusan keamanan Raja adalah hal yang sangat penting,” papar Osamh.

“Saya percaya saya pernah menjabat sebagai atase militer di Indonesia sebelum menjadi duta besar kemampuan dan kekuatan keamanan Indonesia untuk mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan Keamanan pimpinan,” tutup Osamh.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *