Puting Payudara Berbeda Ukuran, Bulu, Warna? Ini 4 Fakta Puting Payudara

LiputanInformasi.com –¬†Terkadang wanita terlalu mengkhawatirkan dengan perubahan yang terjadi pada puting payudara. Entah itu dari segi ukuran, warna, dan lain-lain. Padahal mungkin saja hal tersebut adalah hal yang normal ataupun wajar.

Inilah 4 hal yang harus di ketahui oleh wanita.

1. Tidak Menonjol

Setidaknya 10 – 20% wanita di dunia memiliki puting payudara yang masuk ke dalam atau dalam keadaan terbalik dari bentuk puting yang seharusnya. Atau Anda yang memiliki puting yang datar atau tidak menonjol sama sekali, jangan takut, karena ini adalah hal yang normal.

Mungkin akan terpikirkan sulit jika ingin menyusui, tapi hal tersebut tidak perlu di khawatirkan. Yang perlu di perhatikan adalah jika Anda sudah beranjak dewasa dan masih memiliki puting payudara terbalik ke dalam, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter karena hal tersebut adalah gejala dari kanker payudara.

2. Besar/Kecil

Ukuran pada puting payudara Anda sama sekali tidak memiliki tanda atau arti apapun. Karena hal tersebut adalah hal yang normal. Hampir setiap wanita memiliki ukuran puting payudara yang berbeda. Meski besar ataupun kecil, hal tersebut tidak memicu gejala kanker apapun.

Puting Payudara РBaca Juga >>> AirAsia Mengadakan Promo UlangTahun ke-12

3. Bulu

Jika puting payudara kalian di tumbuhi oleh rambut-rambut, tidak perlu khawatir. Itu hanya menunjukkan perubahan hormonal, seperti pubertas, menstruasi, kehamilan, dan menopause. Jika kalian tidak nyaman dengan bulu tersebut, kalian bisa mencabutnya tanpa ada resiko apapun.

4. Warna

Warna puting payudara tidak menunjukkan apapun tentang kesehatan Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika menemukan warna yang pucat, kebiruan, atau bahkan terlalu cokelat. Kecuali jika warna puting menjadi merah dan ukuran menjadi besar, disertai dengan nyeri dan iritasi kulit. Hal tersebut bisa berpotensi kanker payudara.

Itulah ke 4 hal yang perlu kalian para wanita ketahui. Jika ada sesuatu yang terjadi pada puting kalian, jangan buru-buru panik, karena bisa saja mungkin itu adalah hal yang normal dan wajar. Tetapi jika ada perubahan, juga jangan terlalu di acuhkan, karena bisa saja hal tersebut beresiko kanker payudara

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *