Presiden Mengunjungi Aceh Untuk Meninjau Lokasi Gempa 6,4 SR

Presiden Mengunjungi Aceh Untuk Meninjau Lokasi Gempa

liputaninformasi – Presiden joko Widodo ( Jokowi ) berserta beberapa rombongannya akan mengunjungi Banda Aceh. Presiden dan rombongannya diperkirakan akan tiba di Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Provinsi Aceh pada Rabu petang, 8 Desember 2016. Dan kemudian akan melanjutkan perjalanannya ke Pidie Jaya untuk melihat lansung penanganan musibah gempa dan mengunjungi korban gempa.

Dijadwalkan, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara dan rombongan akan bertolak menuju Banda Aceh. Presiden yang menggunakan pesawat pesawat Kepresidenan BBJ-2 dari Base Ops Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma akan tiba pada pukul 15.00 WIB

Presiden Mengunjungi Aceh Untuk Meninjau Lokasi Gempa

Seperti yang diketahui, ini pertama kalinya Presiden Jokowi mengunjungi Aceh sejak dilantik sebagai Presiden ke 7 Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2014 lalu. Presiden juga menghimbau kepada Panglima TNI, Mentri Kesehatan, Kepala BNPM untuk lansung terjung kelapangan. Karena setiap jam, jumlah korban semakin meningkat tajam akibat Gempa Bumi 6,4 SR.

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, korban meninggal dunia akibat gempa menjadi 53 orang. Korban luka berat tercatat sebanyak 73 orang.

Selain 53 korban meninggal, ada 1 orang dinyatakan hilang. BNPB juga menyebutkan ada 163 rumah rusak berat, 105 ruko roboh, 14 masjid roboh, 1 sekolah roboh serta 1 RSUD roboh.

Baca Juga Berita Dan Informasi Lainnya Disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *