Presiden Jokowi Mendapatkan Nilai Diatas Target Di Kejuaraan Panahan

Presiden Jokowi Mendapatkan Nilai Diatas Target Di Kejuaraan Panahan

Liputaninformasi – Presiden Joko Widodo sudah menyelesaikan pertandingan kejuaraan panahan terbuka 2017 yang diadakan di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat. Di turnamen kali ini, Presiden joko Widodo akan bersaing dengan 31 peserta lain dalam kategori memanah 20 meter umum.

Didalam pertandingan tersebut, Presiden Joko Widodo juga mendapatkan nilai yang melebihi target yang sudah ditentukan. Muhammad Rizal Barnadi, pelatih panahan Presiden Jokowi mengatakan, bahwa presiden jokowi hanya menargetkan dibawah 100, tetapi hasil yang diberikan Jokowi melebih dari target. “Hasil hari ini melebihi dari target, sebelumnya Presiden menargetkan di bawah 100 ternyata presiden mendapat skor 107,” kata dia.

Rizal mengatakan bahwa dari 6 sesi yang diikuti, setiap sesi menggunakan 6 anak panah. Jadi total panah yang ditembak Presiden Jokowi ada 36 anak panah  dan berhasil menyasar titik tengah dengan nilai yang sempurna. “Presiden mampu menyasar dua kali target di titik tengah, satu kali mendapat nilai sempurna,” katanya.

Presiden Jokowi diketahui mulai berlatih sejak 10 September 2016. Rizal mengatakan bahwa selama berlatih, Presiden Jokowi mampu menyerap semua pelatihan yang diberikan, bahkan Presiden Jokowi juga mau menerima semua masukan yang diberikan. “Kami berikan masukan, seperti posisi tangan dan kaki beliau kita koreksi, dan setelah diperbaiki, hasil tembakan memuaskan,” kata Rizal.

Presiden Jokowi Mendapatkan Nilai Diatas Target Di Kejuaraan Panahan

Perlombaan tersebut dimulai dari jam 10.51 WIB, diawali dengan tiga kali sesi uji coba. Pasa saat sesi uji coba, bidikan anak panah Presiden Jokowi tidak mengenai target. Namun, pada sesi pertama, Presiden Jokowi mampu menempatkan anak panah di target yang sudah disediahkan.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa keikut sertanya dalam kejuaraan panahan ini untuk memberikan semangat kepada para atlet muda untuk menekuni olaraga tersebut. “Mendorong agar panahan ini betul-betul ditekuni dimulai dari anak-anak, kita tekuni agar menjadi atlet yang baik. Ngak mungkin kayak saya usia sudah 50 tahun, biar bagus dimulai dari usia dini,” kata Presiden.

Presiden mengatakan bahwa dia sudah memulai latihan dari 6 bulan yang lalu, dalam seminggu, Presiden Jokowi hanya bisa berlatih selama dua hari ( hari Sabtu dan Hari Minggu ). Sebelum melakukan latihan, biasanya Presiden Jokowi akan mengawali dengan berlari sejauh 6 Kolo Meter terlebih dahulu. “Olahraga bagus untuk merefresh, sebelum panahan saya lari dulu, dan hasil latihan memuaskan nilainya di atas 100,” kata kata Presiden.

Seperti yang diketahuim Presiden mengikuti kejuaraan ronde nasional standar bow kategori eksekutif dari total tiga kelas yang ada ( Recuve, Compound, dan ronde nasional standar bow ).

BacaJuga Berita Dan Informasi Lainnya Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *