Polri Menegaskan Dimata Hukum Semua Sama, Tak Kecuali Habib Rizieq

Polri Menegaskan Dimata Hukum Semua Sama

LiputanInformasi.com –¬†Kasus chat bernada pornografi antara Rizieq Syihab dengan Firza Husein membuat kondisi rumah tangga ketua Front Pembela Islam (FPI) sempat mengalami ketegangan. Kuasa hukum Rizieq Syihab, Kapitra Ampera menceritakan kondisi rumah tangga kliennya dengan sang istri Syarifah Fadlun Yahya.

Kapitra menyebut, baik Rizieq maupun istrinya marah dengan kasus ini. “Waktu itu Umi Syarifah marah. Tetapi Habib Rizieq lebih marah lagi akan fitnah ini,” ungkap Kapitra di AQL Islamic Center. Tebet Utara. Jakarta Selatan (16/5).

Kapita menuturkan, Rizieq meyakinkan sang istri bahwa kasus yang membelitnya itu fitnah yang ingin merusak rumah tangga mereka. Setelah diberi penjelasan, sang istri bisa menerimanya. “Habib bicara sama Umi. ‘Ini kita akan dipecah belah’. Mereka tetap akur. Mereka tetap bersama,” jelas Kapitra.

Saat ini keduanya masih berada di Arab Saudi untuk menjalani ibadah. Kapitra mengaku tak mengetahui persis kepulangan Rizieq dan istrinya. “Di Arab Saudi bersama Habib, sekalian mau beribadah sebentar lagi kan Ramadan,” tutupnya

Polri Menegaskan Dimata Hukum Semua Sama
Read More: Situs Yang Bisa Diakses di Korea Utara, Ternyata Hanya 18 Situs Saja, Apa Saja itu?

Akibat hal tersebut, Polri memasukkan nama Habib Rizieq ke dalam daftar red notice. Namun hal tersebut langsung membuat Majelis Ulama Indonesia tak terima. MUI meminta pada kepolisian harus bersabar dan menghormati Habib Rizieq sebagai imam besar. MUI juga menyebut bahwa Polri tidak boleh memasukkan nama Rizieq ke dalam daftar red notice.

Menanggapi itu, Polri menegaskan di mata hukum semua orang sama. “Semua warga negara Indonesia sama di mata hukum haknya,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/5).

Polri akui tidak bisa memproses hukum pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dengan cepat. Hal itu dikarenakan Rizieq terlibat banyak kasus.

“Dia banyak kasusnya, jadi satu-satu,” ujar Rikwanto.

Namun demikian, Rikwanto menjamin bahwa kasus Habib Rizieq akan tetap diproses hukum. Hanya saja, dia meminta waktu, karena akan diproses satu per satu.

“Semua berjalan hanya saja satu-satu,” ungkap Rikwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *