Polisi Mendapatkan Beberapa Barang Bukti Milik Pembacok Hermansyah

Polisi Mendapatkan Beberapa Barang Bukti Milik Pembacok Hermansyah

Liputaninformasi – Penyidik dari Polres Jakarta Timur, Polresta Depok dan Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan pada mobil Avanza milik Hermansyah. Seperti yang diketahui, Hermansyah (46), pakar IT ITB yang dikeroyok dan dianiaya sekelompok orang hingga mengalami luka bacok di ruas Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur, Minggu dinihari.

Dalam pemeriksaan mobil yang berplat B 1086 ZFT dan masih berlumuran darah tersebut masih terpakir di belakang RS Hermina. Dalam pemeriksaan tersebut juga, para penyidik mendapatkan beberapa barang bukti yang diyakini milik pelaku. Diantaranya adalah jejak bekas sidik jari pelaku, termasuk darah disejumlah mobil serta jam tangan merek oriflame yang diamankan saat ini.

Semua barang bukti tersebut dikumpulkan dan akan diolah penyidik  untuk mengungkapkan pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap Hermansyah. “Semua barang bukti yang kami angkat dari mobil korban, akan diidentifikasi dan diolah lagi lebih jauh oleh penyidik,” kata Pjs Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus, Minggu (9/7/2017).

Polisi Mendapatkan Beberapa Barang Bukti Milik Pembacok Hermansyah

Meski sudah mempunyai barang bukti, Firdaus dan rekannya masih belum mengetahui apa motif pengeroyokan dan penganiayaan sekelompok orang terhadap Hermansyah. “Untuk motifnya, apakah terkait dengan pernyataan korban tersebut atau tidak, masih dalam penyelidikan dan didalami. Penyelidikan motif ini akan dilakukan penyidik Polres Jakarta Timur,” kata Firdaus.

Sebab kata dia, meski Hermansyah dirawat di RS Hermina Depok, peristiwa kejadian penganiayaan terhadap Hermansyah terjadi di wilayah Jakarta Timur. “Keluarga korban juga telah membuat laporan di Polres Jakarta Timur dan dimintai keterangannya di sana,” kata Firdaus.

Meski begitu, kata Firdaus pihaknya sempat membantu melakukan pemeriksaan saksi dan pengecekan TKP saat mendapatkan informasi tersebut. Firdaus menuturkan dari hasil pemeriksaan saksi dan cek TKP tersebut, diketahui bahwa saat kejadian Hermansyah yang mengendarai mobil Avanza B 1086 ZFT putih bersama istrinya Irina, juga beriringan dengan mobil yang dikendarai adiknya.

Baca Juga : Prajurit TNI Tewas Ditusuk Oleh Anak Anggota Dewan Provinsi Bali
Polisi Mendapatkan Beberapa Barang Bukti Milik Pembacok Hermansyah

Ketika iringan mobil berjalan pulang, di Tol Jagorawi mobil yang dikendarai adiknya kejar-kejaran dan saling pepet dengan mobil sedan. “Sehingga mobil adiknya kesenggol dan korban berinisiatif membantu adiknya dengan mengejar mobil sedan tersebut,” kata Firdaus.

Namun dari arah belakang ada mobil Honda Jazz yang merupakan teman dari pengendara mobil sedan yang memepet mobil adik korban. Setelah korban turun langsung diserang oleh para pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang. “Seorang diantaranya menggunakan sajam setelah itu para pelakunya melarikan diri,” tambah Firdaus.

Akibat dari kejadian tersebut, katanya korban terluka di bagian kepala, leher dan tangan. Korban kemudian lansung menyender di jok mobil yang kemudian ditolong oleh petugas Jasa Marga yang kemudian dibawa ke RS hermina Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *