Polda Metro Jaya Resmi Menangkap Jonru Ginting

Polda Metro Jaya Resmi Menangkap Jonru Ginting

Liputaninformasi – Aktivis media sosial Jonru Ginting ditahan polda Metro Jaya. Penangkapan Jonru ini kemudian dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Djudju Purwanto. Menurut dia, Jonru ditangkap setelah diperiksa di Polda Metro Jaya, Kamis, kemarin.

“Pemeriksaan dari sore kemarin itu sampai lewat tengah malam tuh, dinihari, sebetulnya dari proses penyelidikan, tiba-tiba tersangka, langsung ditahan. dipaksakan lah,” kata Djuju.

Djuju juga mengatakan bahwa kliennya ditangkap pada hari Jumat, 29 September 2017, pukul 02.00 WIB. “Sekitar pukul 02.00 WIB,” ujarnya.

Polda Metro Jaya Resmi Menangkap Jonru Ginting

Sebelumnya, Jonru diketahui sudah memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan didampingi tim penasihat hukumnya. Dirinya juga mengaku bahwa tidak ada persiapan khusus dalam pemeriksaan tersebut.

Baca Juga : Dua Pelaku Begal DPO Asal Surabaya Ditembak Mati Ditempat Saat Beraksi, Ini Nama & Kediamannya!

Dalam Kasus ini, Jonru dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dinilai kerap menyebarkan ujaran kebencian melalui dunia maya. Pihak pelapor adalah Muannas Al Aidid yang diketahui berprofesi sebagai pengacara. Muannas melaporkan Jonru ke pihak berwajib pada Kamis, 31 Agustus 2017.

Laporan yang dibuat Muannas diterima polisi dengan nomor LP/4153/ VIII/2017/ PMJ/Dit.Reskrimsus. Dalam laporan itu, Jonru diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *