Perpustakaan ini ternyata menyimpan berbagai virus mematikan

Perpustakaan ini ternyata menyimpan berbagai virus mematikan

Liputaninformasi.com Perpustakaan, Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca kita jadi memiliki wawasan yang luas serta pikiran yang tak sempit. Memang buku akan selalu bisa kita kaitkan dengan hal yang positif. Namun belum tentu buku tak memiliki satu aspek negatif.

Benar, ternyata buku bisa jadi sarang virus dan bakteri. Seperti hasil penelitian terhadap salah satu buku novel yang sukses diadaptasi menjadi seri film ini.

Hasil riset dari dua orang profesor universitas asal Belgia menunjukkan kalau novel FIFTY SHADES OF GREY di sebuah perpustakaan mengandung virus herpes. Hasil tersebut terlihat setelah beberapa sample buku dilakukan tes bakteri dan racun.

Para profesor ini memilih sample yakni 10 buku yang paling banyak dipinjam di Perpustakaan Antwerp. Setelah semuanya diperiksa, hasil dari tes bakteri dan racun cukup mengejutkan.

Perpustakaan ini ternyata menyimpan berbagai virus mematikan

Ternyata semua sample buku yang diambil terbukti mengandung kokain. Karena dosisnya kecil, kokain yang terkandung dalam 10 sample buku ini dipastikan tidak akan memberikan efek apapun pada tubuh.

Meski begitu, jika orang yang telah memegang buku-buku ini melakukan tes narkotika hasilnya akan positif. Tampaknya memang meminjam buku harus hati-hati sekali karena memang tak tahu siapa saja yang pernah meminjam buku tersebut.

Hasil lain dari tes ini juga mengungkap fakta kalau salah satu sample buku paling banyak dipinjam di perpustakaan Antwerp yakni Fifty Shades of Grey terdapat virus herpes, seperti yang dilansir Time. Tentunya penemuan ini cukup mengejutkan.

Para profesor ini kemudian meyakinkan kalau virus herpes yang terkandung sangat minimal dan tidak akan mengancam kesehatan publik maupun membuat seseorang tertular herpes karena memegang buku ini. Namun, pastikan lebih hati-hati saat meminjam buku di fasilitas umum.

Baca juga
Seorang gadis berusia 16 tahun tega menjual temannya kepada hidung belang
Pemicu Timbulnya Diabetes Dikarenakan Bahan-bahan Kimia IniĀ 
Korea Utara mempunyai larangan yang sangat ketat bahkan tidak masuk akal untuk warganya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *