Permen Karet Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Permen karet adalah permen yang memiliki ciri khas untuk dapat dibuat gelembung dengan cara meniupnya usai dikunyah-kunyah.
Ketika kita masih, pastinya akan dilarang untuk makan permen ini karena bisa tertelan. Karena struktur yang kenyal ketika dikunyah-kunyah dan dapat membuat gelembung dengan ditiup setelah dikunyah.

Permen Karet

Ternyata permen karet mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan seperti menyegarkan bau napas, upaya mengurangi kebiasaan merokok, dan bahkan membantu mengurangi berat badan.

Namun jenis permen karet yang disarankan adalah permen yang tidak mengandung gula seperti aspartam, sorbitol, atau xylitol. Permen ini tidak akan menyebabkan lubang-lubang kecil pada gigi.

Dibawah ini ada beberapa manfaat permen karet untuk kesehatan :
– Kurangnya terbentuk plak-plak gigi

Mengunyah permen ini dapat meningkatkan produksi air liur sehingga membersihkan rongga mulut dan gigi yang dapat mengurangi resiko terbentuk plak gigi.
Apabila jika kita mengunyah secara teratur, gigi kita akan putih dengan rahang yang kuat.

– Permen ini┬ádapat menambah kekuatan konsentrasi

Tahukah anda jika mengunyah permen ini dapat membuat lebih konsentrasi dalam belajar maupun mengerjakan tugas saat bekerja. Dengan gerakan yang mengigit berulang-ulang yang dapat memperlancar aliran darah.

– Dapat memperbaiki kebiasaan makan

Karena merupakan jenis cemilan yang rendah akan kalori sangat baik untuk dikonsumsi orang yang menjalani program diet. Jika kita mengunyah permen ini, mulut kita akan sama seperti dengan mengonsumsi camilan lainnya.

– Membantu berhenti merokok

Ketika mengunyah permen karet ini, kita akan mengurangi keinginan untuk makanan ringan lainnya dan juga akan mengurangi konsumsi zat stimulan adiktif, seperti nikotin dan kafein.

– Membuat napas lebih segar

Dengan mengunyah permen ini, kita dapat menghilangkan bau mulut. Ketika mengunyah permen, produksi air liur banyak sehingga mulut anda menjadi basah. Permen karet terbaik yang dapat membuat nafas lebih segar yaitu permen karet rasa cinnamon.

Berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *