Penyandang Disabilitas Berpenghasilan Puluhan Juta Melalui Bisnis Online

Penyandang Disabilitas Berpenghasilan Puluhan Juta

LiputanInformasi.com – Habibie Afsyah adalah seorang penyandang disabilitas asal Jakarta. Keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang buatnya. Habibie sukses menggeluti dunia internet yang membuatnya menjadi seseorang yang patut dicontoh.

Pemuda kelahiran Jakarta 6 Januari 1988 tersebut membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa seperti orang normal lainnya. Habibie mampu mendapatkan penghasilan mencapai US$500 – US$1000 atau setara dengan Rp 6,6 juta hingga Rp 13,3 juta per bulannya. Penghasilannya tersebut ia dapatkan melalui Amazon.com.

“Awalnya memang sulit, setelah empat bulan saya dalami, saya baru mendapatkan hasil dari Amazon.com. Asal kita mau dan tetap berusaha, pasti bisa!” kata Habibie seperti di kutip dari laman plimbi.com.

Sebelumnya, Habibie diberi sedikit dorongan oleh ibunya. Ia di ikutkan untuk mengikuti kursus digital marketing tingkat lanjut yang diadakan di Singapura oleh ibunya. Habibie mendapat pelajaran dua kali seminggu selama tiga bulannya. Memang setelah lulus SMA, Habibie memilih untuk tidak melanjutkan kuliah. Dia memilih menekuni dunia yang telah dikuasai sebelumnya, yaitu dunia internet dan komputer.

Habibie mengaku kalau penyandang disabilitas akan mudah untuk mencari nafkah melalui bisnis online yang sedang ia geluti ini.

Penyandang Disabilitas Berpenghasilan Puluhan Juta – Read More: Kediaman Habib Rizieq Di Tembak, Habib Rizieq Dan Keluarga Terbang Ke Arab Saudi

Mengingat saat ini jual beli online sedang populer karena di zaman yang serba canggih ini, hampir semua orang tidak ingin direpotkan lagi termasuk dalam hal berbelanja.

Habibie sendiri mempunyai sedikit rahasia mengapa ia bisa mendapatkan penghasilan dari Amazon.com. “Kunci dari berbisnis online adalah menjaga nama baik. Saat ini kan jual beli online sangat kompetitif, jadi kita tidak boleh mengecewakan konsumen kita, sedikit saja mengecewakan, namanya sudah menjadi jelek,” ujarnya.

Kesuskesan Habibie di dunia internet marketing ini jadi inspirasi bagi penyandang disabilitas lainnya. Nama Habibie semakin berkibar setelah dia muncul dalam berbagai acara talkshow di beberapa stasiun televisi.

Keberhasilan itu juga mendorong Habibie berbagi ilmu kepada penyandang disabilitas atau cacat yang lain. Sejak 2008, Habibie rajin mendatangi panti-panti penyandang disabilitas atau komunitas penyandang disabilitas untuk berbagi ilmu dan ketrampilan yang dimilikinya.

Ibunda Habibie juga membantu anaknya menjalin kerja sama dengan komunitas-komunitas penyandang disabilitas lainya. Salah satunya kegiatan yang saat ini sedang proses berjalan, dia membentuk Indonesia Disable Care Community yang berdomosili di Solo.

Hasil didikan Habibie tidak mengecewakan. Salah satu diantaranya adalah Zulfian yang sebelumnya berkonsultasi dan menjalani pelatihan Internet marketing. Kini, ia justru berhasil membangun usaha yang cukup besar, dengan sistem pemasaran online.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *