Penyakit dari Lalat perlu Dilakukan Tindakan Pencegahan Sebelum Tertular

Liputaninformasi.com – Penyakit dari lalat dapat terjadi akibat banyaknya kumpulan lalat. Lalat merupakan salah satu jenis serangga yang jorok karena ia berkembang biak di tempat yang sangat kotor misalnya seperti di sampah, kotoran atau bangkai hewan.

Lalat memiliki tubuh yang kecil dan ramping, dan juga memiliki sayap dan dapat terbang dengan gesit dan cepat. Hewan serangga ini memiliki ribuan lensa pada kedua matanya dan juga memiliki penglihatan 3 dimensi yang cukup akurat.

Tahukah anda ternyata lalat memiliki ribuan bulu-bulu halus dan kecil di kaki nya yang berfungsi mengirimkan kuman pada makanan-makanan yang disinggapnya.

Seekor lalat dapat membawa banyaknya lebih dari 200 bentuk bakteri yang berbahaya. Lalat sendiri dapat membawa penyakit menular pada kesehatan tubuh kita seperti kolera, disentri, dan tifus.

Nah, untuk mencegah agar kita tidak tertular penyakit dari lalat, dibawah ini ada beberapa tindakan untuk pencegahan penyakit dari lalat :
1. Lakukan fogging
Fogging dilakukan untuk untuk membunuh jentik – jentik larva lalat.
2. Menimbun sampah di dalam tanah
Sampah yang menumpuk dapat di hinggapi lalat dan dijadikan tempat berkembangbiak oleh lalat, maka cobalah untuk dengan cara menimbunnya di dalam tanah.
3. Menutup makanan
Selalu untuk menutup makanan agar menghindari lalat hinggap ke makanan secara langsung.
4. Mencuci tangan sebelum makan
Tidaklah lupa untuk selalu cuci tangan sebelum makan dengan tujuan mencegah perkembang biakan virus dari makanan yang dimakan.
5. Menutup genangan air
Genangan air sering menjadi sarang perkembangbiakkan lalat. Maka lebih baiknya untuk menutup atau membersihkan genangan air yang ada di sekitar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *