Pengungsi Rohingya di Indonesia Menertawakan Indonesia Miskin, Berikut Videonya!

Pengungsi Rohingya di Indonesia Menertawakan Indonesia Miskin

LiputanInformasi.com – Indonesia adalah salah satu negara yang menggelar aksi solidaritas Rohingya diberbagai wilayah. Penggalangan dana, kritik hingga solusi berupa Formula 4+1 untuk Rakhine telah dilakukan.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah video yang sangat kontras. Sebuah video yang mungkin membuat kita terenyuh dengan statement dari pengungsi rohingya di Bireun, Aceh Timur, Indonesia.

Seorang pengungsi yang diwawancarai oleh reporter salah satu media Indonesia, mengungkap bahwa ia lebih memilih untuk mengungsi ke Amerika Serikat, karena Indonesia uangnya kecil (miskin), dan Amerika lebih sejahtera.

Berikut video wawancara tersebut:

Sementara itu, dikabarkan ada 2 lansia pengungsi Rohingya di Bangladesh yang tewas karena diinjak oleh beberapa gajah liar. Peristiwa itu terjadi di pinggiran kamp pengungsi di Kutupalong di Kabupaten Cox Bazar, tempat ribuan warga muslim Rohingya mengungsi dari Myanmar.

Pengungsi Rohingya di Indonesia Menertawakan Indonesia Miskin
Baca Juga: Warga Diharapkan Langsung Lapor Polisi Jika Menemukan Pengedar Pil PCC

“Kami bisa pastikan dua orang tewas karena gajah liar,” ujar Abul Khaer, polisi setempat kepada kantor berita AFP, seperti dilansir laman Channel News Asia, Senin (18/9). Khaer juga mengatakan kedua orang itu warga sipil Rohingya.

Seorang warga Rohingya lansia lainnya Kamal Hussein mengatakan dua orang tewas oleh gajah itu adalah pengungsi yang baru tiba di Kutupalong.

“Kejadiannya Senin pagi ketika mereka sedang tidur di bawah tenda plastik.

Kawasan pengungsian di Bangladesh kini sudah dipadati para pengungsi Rohingya dan tidak memadai lagi untuk menampung mereka.

Warga Rohingya yang baru datang terpaksa membangun tenda di tempat terbuka atau di sepanjang jalan. Mereka juga menebang pohon dan tanaman lain supaya bisa membangun tenda seadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *