Penderita Diabetes Wajib Konsumsi Berbagai Makanan ini

Penderita diabetes yang bingung dalam menentukan makanan yang harus dikonsumsi atau tidak, karena itulah merupakan hal yang sangat penting untuk menyembuhkan diabetes.

Penanganan pada penyakit diabetes mewajibkan untuk para penderitanya mengadopsi pola hidup yang sehat agar dapat mengontrol diabetes dan kadar gula darah.

Berdasarkan penelitian, jika orang setiap harinya mengkonsumsi daging merah akan memiliki resiko tinggi terhadap penyakit diabetes. Penderita penyakit diabetes tidak hanya wajib mengurangi konsumsi makanan yang berkadar gula tinggi, namun juga harus mengurangi konsumsi daging.

Bukan berarti wajib berhenti untuk mengkonsumsi daging, tapi setidaknya konsumsi daging paling tidak 2x dalam seminggu.

Para penderita wajib menjaga dan mengontrol berat badan karena penurunan berat badan sebanyak 5-10% dapat menurunkan kadar gula darah.

Para penderita dapat mengkonsumsi menu diet sehat diabetes untuk menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Dan juga sayur-sayuran juga dianjurkan untuk dikonsumsi karena kaya akan vitamin, mineral dan juga karbohidrat.

Banyak penderita diabetes yang berhasil menjalankan pola hidup yang sehat dan hasilnya berhasil tanpa mengkonsumsi obat-obatan dari dokter yang wajib diminum secara rutin.

Dibawah ini ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi untuk para penderita diabetes :
1. Mengkonsumsi jus tomat dengan garam dan merica

penderita diabetesMinum jus perpaduan ini setiap paginya ketika perut masih kosong.

2. Ganti nasi putih dengan beras merah

penderita diabetes
Mengkonsumsi nasi putih perlu dikurangi dengan beras merah karena dapat menaikkan kadar gula darah. Beras merah juga mengandung serat dalam jumlah yang cukup dan juga karbohidrat yang tinggi.

3. Perbanyak konsumsi buah-buahan

penderita-diabetes
Buah mengandung semua nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, maka konsumsi buah sangat baik. Apalagi buah mengkudu sangat direkomendasikan, karena buah ini terkenal dapat menurunkan kadar gula darah.

4. Konsumsi gandum

penderita-diabetes
Gandum ternyata kaya akan serat dan juga kandungan protein dan karbohidrat diperlukan oleh tubuh. Makanan yang mengandung kandungan karbohidrat kompleks seperti gandum tidak akan menyebabkan kenaikan kadar gula darah.

Berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *