Pemimpin ISIS Memerintahkan Pengikutnya Untuk Menyerang Media Massa

Pemimpin ISIS Memerintahkan Pengikutnya Untuk Menyerang Media Massa

Liputaninformasi – Pemimpin kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi, dikabarkan kembali merilis rekaman suara buat para pengikutnya. Baghdadi berpesan supaya anggotanya tetap sabar dan terus melawan musuh beserta sekutunya, termasuk menargetkan media massa.

Kendati demikian, rekaman kapan rekaman itu dibuat. Pidato Baghdadi itu disebar oleh sayap media massa ISIS, Al Furqan. Hal ini menimbulkan pertanyaan karena beberapa waktu lalu Rusia mengklaim Baghdadi sudah tewas. Namun, jasadnya tidak pernah ditemukan. Jika dia masih hidup pun tidak diketahui berada di mana dan seperti apa kondisinya.

Pemimpin ISIS Memerintahkan Pengikutnya Untuk Menyerang Media Massa

Dalam rekamannya, Baghdadi menyatakan negara-negara memusuhi mereka dan mesti diperangi adalah Amerika Serikat, Rusia, dan Iran, beserta sekutunya. Dia memerintahkan pengikutnya supaya menyerang media massa pendukung utama musuh-musuhnya. Ketiganya dianggap bertanggung jawab atas kekalahan ISIS di Suriah dan Irak.

Baca juga : Militan ISIS Asal Singapura Mengajak Pangeran Harry Untuk Berduel

“Pemimpin Negara Islam dan para pasukannya harus memahami kalau jalan menuju kemenangan adalah dengan bersabar, dan melawan para kafir dan sekutunya. Kami akan bertahan dan tidak menyerah,” kata Bahgdadi dalam rekaman itu, seperti dilansir dari laman AFP, Jumat (29/9).

Meski demikian, rekaman diyakini suara Baghdadi itu masih terus diperiksa. Intelijen Amerika Serikat dan Rusia tidak percaya kalau itu adalah pesan langsung dari Baghdadi.

Sumber : merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *