Pemerintah Malaysia Mengizinkan Pihak KBRI Untuk Bertemu Siti Aisyah

Pemerintah Malaysia Mengizinkan Pihak KBRI Untuk Bertemu Siti Aisyah

Liputaninformasi – Pemerintah Malaysia akhirnya memberikan izin kepada tim Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) untuk menemui Siti Aisyah. Dalam kunjungi ini, Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI ) diberikan kesempatan untuk memberikan konsuleran kepada Sitti Aisyah. Seperti yang diketahui, Siti Aisyah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri dari Korea Utara Kim Jong-un yang berhasil ditangkap di Kuala Lumpur beberapa pekan lalu. Saat ini, Siti Aisyah sudah dipindahkan dari Selangor ke Cyber Jaya, Kuala Lumpur.

Menurut keterangan yang didapat, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memperoleh konfirmasi akses kekonsuleran bagi KBRI Kuala Lumpur. Kabar tersebut disampaikan lansung oleh Menlu Malaysia melalui sambungan telepon pada Jumat malam (24/2) waktu Sidney.  Sebagaimana diketahui, Menlu RI masih melakukan komunikasi dengan malaysia untuk meminta akses kekonsuleran tersebut.

Baca Juga :
Siti Aisyah, Tersangka Pembunuhan Kim Jong Nam, Masih Akan Di Tahan 7 hari Ke Depan
Kim Jong Nam Tewas, Ini 3 Alasan Kuat Kim Jong Un Ingin Kakaknya Mati
Pemerintah Malaysia Mengizinkan Pihak KBRI Untuk Bertemu Siti Aisyah

Akses tersebut kemudian disetujui oleh pemerintah Malaysia. Pemerintah Malaysia kemudian memberikan akses tersebut pada hari ini (25/2) pukul 10.00 sampai dengan 15.00. Terkait hal tersebut, Menlu kemudian menugaskan pihak KBRI untuk menggunakan akses kekonsuleran tersebut dengan sebaik mungkin.

” Tim Perlindungan WNI KBRI bersama pengacara akan memanfaatkan kekonsuleran ini untuk melakukan verifikasi secara fisik status kewarganegaraan SA, memastikan kondisinya dan mendapatkan informasi awal dari SA dalam rangka pendampingan hukum lebih lanjut.” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *