Palestina Turut Ikut Membantu Dalam Musibah Kebakaran Israel

Palestina Ikut Membantu Padamkan Kebakaran DI Israel

Memasuki hari keempat kebakaran hutan di Israel, akhirnya berhasil dipadamkan dengan dibantu oleh otoritas tim damkar mancanegara. Menurut data yang didapat, kebakaran sempat menghanguskan ribuan hektar hutan dan ratusan rumah di sejumlah kawasan di kota Haifa.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menelepon pihak palestina Presiden Mahmoud Abbas. Dalam percakapan itu diketahui, pihak Israel mengucapakan rasa terima kasih karena sudah ;mengirimkan 8 mobil pemadam kebakaran dan 40 kru untuk membantu Israel. Selain itu, pihak Israel juga berterima kasih kepada warga palestina yang sudah menampung orang – orang yang terkena musibah tersebut.

Tokoh masyarakat Israel Isaac Herzog dan tokoh besar lainnya. Juga turut menyatakan rasa terima kasihnya yang sangat besar. kepada tim dakar dalam bahu – membahu membantu Israel.

“Hal ini bisa menjadi secercah harapan bahwa ke depannya akan terjadi hal berbeda. Mereka (palestina) berdiri dan bahu membahu dengan petugas kebakaran kam. Mempertaruhkan hidup untuk membantu rakyat kami,” kata Herzog, seperti dilansir dari Russia Today, Selasa (29/11).
Palestina Ikut Membantu Padamkan Kebakaran DI Israel

Salah satu pemadam kebakaran Muhammad Amayra mengungkapkan bahwa ini sudah menjadi tugas kami untuk membantu sesama manusia. Dan ini merupakan sifat kemanusiaan. ” Para pemadam kebakaran israel juga menyambut kami dengan sangat baik. Membantu kami dan selalu bertanya apabila kami memerlukan sesuatu. ” Dilanjutkan ” Tim mereka sangat baik dan kompak. Walaupun mereka tidak mempunyai pesawat atau tank super, tetapi mereka sudah sangat terlatih”.

Juru Bicaara kepolisian Israel Micky Rosenfeld, juga mengatakan bahwa bantuan dari tim damkar juga datang dari berbagai negara :

  • Turki
  • Kroasia
  • Russia
  • Prancis
  • Siprus Cyprus
  • Turki
  • Yunani
  • Italia
  • Palestina

Pada kebakaran kali ini, pemerintah sempat mengungsikan 80.000 warga israel dari sejumlah kawasan di utara israel. Warga pengungsi paling banya dari kota Haifa. Selain itu, tim damkar dan peralatannya yang canggih yang dibeli Israel setelah belajar dari pengalaman kebakaran 2010 lalu. Dikarenakan itu kebakaran kali ini tak menimbulkan korban jiwa. Karena diketahui pada Tahun 2010 lalu, 42 orang dilaporkan tewas.

Baca juga Berita dan Informasi Lainnya Disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *