Orang Terkaya di Indonesia di Tahun 2016 ini, Ini Namanya..

Pertumbuhan ekonomi negara Indonesia memang sempat melambat pada tahun yang lalu. Di tahun 2016, Forbes baru saja merilis daftar nama orang terkaya di dunia.

Di Indonesia, juga ada beberapa daftar sejumlah nama orang terkaya. Walaupun kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini 4.7%, namun tahun lalu pertumbuhan ekonomi nya lebih tinggi yaitu 5.2%.

Di bawah ini ada beberapa nama orang terkaya di Indonesia di tahun 2016 ini :

1. R. Budi Hartono

Orang Terkaya

Keberhasilan Budi tidak lepas dari peran ayahnya, Oei Wie Gwan, yang mempunyai perusahaan rokok yang hampir bangkrut pada tahun 1950.
Perusahaan rokok merek Djarum yang ia miliki telah menjadi salah satu pengusaha rokok terbesar di Indonesia. Budi memiliki saham besar di Bank Central Asia dengan kekayaan 8,3 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 110 triliun. Saat ini, Robert Budi Hartono berada di urutan 141 orang terkaya di dunia.

2. Michael Hartono

Michael Hartono

Michael yang merupakan adik dari Budi Hartono, memegang aset yang berharga di Bank Central Asia yang merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia. Pria 76 tahun ini telah mempunyai kekayaan senilai 8,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 107,38 triliun. Michael Hartono berada di urutan 146 orang terkaya di dunia.

3. Chairul Tanjung

Orang Terkaya

CT Corp yang dimiliki Chairul Tanjung telah menjalankan banyak bisnis penting di Indonesia dimulai dari bidang perbankan, media, gaya hidup, hiburan hingga perkebunan. Dengan restoran Wendy’s di Indonesia sudah beroperasi hingga 30 restoran. Ditambah dengan saham yang dimiliki di Bank Mega, Versace, Mango dan Jimmy Choo Indonesia.

Ia memiliki kekayaan hingga 4,9 miliar dolar AS atau sekiar Rp 68,8 triliun. Chairul Tanjung berada di urutan 286 orang terkaya di dunia.

4. Sri Prakash Lohia

Orang Terkaya

Sri merupakan pemilik perusahaan petrokimia Indorama ini mempunyai sejumlah perusahaan dengan kekayaan 4,3 miliar dolar AS. Adiknya merupakan miliader dari Thailand dan iparnya konglomerat baja di India.

5. Bachtiar Karim

Orang Terkaya

Perusahaan Musim Mas milik Bachtiar Karim merupakan ‘pemain’ terbesar dalam industri minyak sawit di Indonesia. Bachtiar Karim memiliki kekayaan hingga 3,3 miliar dolar AS.

Berita lainnya, klik disini …!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *