Muslim Rohingya Mengungsi ke Bangladesh, Ibu Negara Turki Menangis dan Menjanjikan Hal Ini

Muslim Rohingya Mengungsi ke Bangladesh

LiputanInformasi.com – Emine Erdogan, Ibu Negara Turki, menangis ketika memeluk seorang anak Rohingya.  Dia benar-benar bersedih melihat kesengsaraan yang dialami para pengungsi disana. Penderitaan etnis Rohingya turut dirasakan oleh Emine.

Emine mengatakan negaranya akan mengangkat isu Muslim Rohingya di pertemuan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly/UNGA).

Sebelumnya, Emine diketahui mengunjungi distrik pesisir Cox’s Bazar beberapa jam setelah tiba di Dhaka. Di daerah ini terdapat beberapa kamp pengungsian etnis Rohingya. Beliau menggelar kunjungan di tengah desakan global yang menuntut segera diakhirinya kekerasan terhadap etnis Muslim Rohingya.

Karena kondisi yang sangat memprihatinkan, Emine menjamin negaranya akan selalu menjaga dan berada di samping pengungsi Rohingya.  Selain itu, suaminya juga berjanji akan membawa masalah Muslim Rohingya di UNGA untuk mencari solusi secepatnya.

Muslim Rohingya Mengungsi ke Bangladesh
Baca Juga: Apartemen Meikarta Dinilai Sebagai Apartemen Yang Paling Menguntungkan, Ini Alasannya!

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, yang mendampingi Emine, mengatakan pihaknya mendesak masyarakat internasional untuk menekan Myanmar agar menyelesaikan masalah Muslim Rohingya.

Menteri Luar Negeri Bangladesh AH Mahmood Ali dan Menteri Urusan Luar Negeri Md Shahriar Alam turut mendampingi Emine.

Kunjungan tersebut dilakukan karena terdengar informasi telah terjadi pertumpahan darah di Negara Bagian Rakhine yang mengakibatkan migrasi besar-besaran etnis Rohingya ke Bangladesh.

Sebanyak kurang lebih 164 ribu jiwa berpindah sejak eksodus mulai terjadi pada dua pekan lalu, menurut data PBB. Bahkan jumlah tersebut diperkirakan bisa mencapai 300 ribu jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *