Militan ISIS Asal Singapura Mengajak Pangeran Harry Untuk Berduel

Militan ISIS Asal Singapura Mengajak Pangeran Harry Untuk Berduel

Liputaninformasi – Seorang lelaki pengikut Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Singapura mengirimkan pesan dalam video kepada Pangeran Harry. Dalam video tersebut, dia menantang Pangeran Harry yang merupakan salah satu anggota kerajaan Inggris untuk bertempur dan berjanji akan mengalahkannya.

Video yang berdurasi tiga menit itu menampilkan anggota ISIS asal Singapura, Abu Uqayl. Nama sebenarnya adalah Meghant Shahdan bin Abdul Samad (39). Dirinya diketahui bergabung dengan ISIS setelah bekerja di kawasan Timur Tengah.

Dengan menggunakan Bahasa Inggris, Samad menantang Pangeran Harry yang seorang pilot helikopter tempur untuk membuktikan diri dengan berduel.

Militan ISIS Asal Singapura Mengajak Pangeran Harry Untuk Berduel

“Kalau kamu memang lelaki bernyali, datang ke sini dan kita bertempur. Jadi kami bisa mengirim kamu dan (helikopter) Apache Anda ke neraka. Insya Allah,” kata Samad, seperti dilansir dari laman Telegraph, Senin (25/9).

Baca Juga : Gempa Susulan Berkekuatan 6,1SR Kembali Menghantam Meksiko

Menurut hasil analisa lembaga pemantau intelijen di Amerika Serikat,¬†SITE, kemungkinan ini pertama kalinya anggota ISIS asal Singapura menjadi ‘pemeran utama’ dalam video propaganda. Namun, pesan utama di dalam rekaman itu adalah mengajak pengagum ISIS di kawasan Asia Timur dan Timur Tengah.

Mereka meyakini video itu termasuk dalam serial bertajuk ‘Inside the Caliphate’, dibuat oleh sayap propaganda ISIS, Al Hayat Media Centre. Sebelumnya, mereka juga membuat rekaman mengajak umat Islam bergabung dengan militan ISIS di Kota Marawi, Kawasan Otonomi Islam Mindanao, Filipina.

Menurut SITE, dari video itu terlihat kalau target rekrutmen ISIS mulai bergeser. Yakni menyasar umat Islam di kawasan Asia Tenggara dan mereka yang fasih berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *