Mie Instan yang Sehat Untuk Dikonsumsi, Ini Cara Penyajiannya

Liputaninformasi.com – Mie instan adalah makanan harian bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Selain, praktis dan nikmat, mie instan juga menjadi pilihan makanan yang cepat saji.

Mie Instan

Rasanya yang sangat lezat membuat mie instan menjadi makanan yang digemari siapa saja dimulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Makanan ini disebut juga makanan penyelamat pada malam hari karena tidak ada lagi makanan lain yang cukup praktis dan juga lezat.

Walaupun mie sangat cukup nikmat untuk dimakan, namun tidaklah dianjurkan untuk mengkonsumsi secara berlebihan dan terus menerus apalagi di waktu yang dekat.

Dibalik rasa lezat dan nikmatnya itu, mie instan memiliki efek buruk yang dapat ditimbulkan apabila terlalu sering mengkonsumsi mie instant.

Dibawah ini ada beberapa cara menyajikan mie instant agar tetap sehat :

– Perhatikan tanggal kadaluwarsa
Tiap bungkus mie biasanya memiliki batas waktu expired hingga 6 bulan ke depan. Selalu perhatikan masa expirednya sebelum membelinya karena biasanya yang cepat kadaluwarsa adalah bumbu dalam mie instant.

– Kurangi bumbu mie instant
Bumbu nya ternyata memiliki kandungan garam dan MSG yang menjadi komposisi utamanya. Kandungan garam dan MSG memiliki batas agar tidak berpengaruh buruk untuk kesehatan.

– Memasak mie hingga benar benar matang
Pastikan memasak hingga matang sesuai dengan penyajiannya. Dan juga jumlah air yang disarankan sesuaikan dengan waktu memasaknya agar tidak terlalu mentah dan tidak terlalu matang.

– Jangan menambahkan porsi nasi
Hindari mencampur mie instant dengan nasi karena mie instan sudah memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *