Menghilangkan Stress Demi Mencapai Kehidupan yang Baik

Menghilangkan Stress Demi Mencapai Kehidupan yang Baik

Liputaninformasi¬†–¬†Menghilangkan Stress sangat penting demi memiliki kehidupan yang baik dan juga berkualitas. Stress merupakan gangguan mental yang dialami oleh seseorang akibat adanya tekanan. Tekanan ini timbul karena adanya kegagalan yang dialami seseorang dalam memenuhi keinginan dan kebutuhannya. Stress datang dan timbul dari dalam diri sendiri ataupun dari kerjadian external yang tidak mengenakan.

Stress bisa dipicu melalui beberapa faktor di antaranya :

Faktor Lingkungan
Lingkungan berpengaruh terhadap tingkat stress seseorang ataupun karyawan yang sedang bekerja. Stress ini timbul akibat adanya perubahan keadaaan seperti pekerjaan terancam dan ekonomi yang buruk.

Menghilangkan Stress akan mampu memberikan kehidupan yang baik kedepannya

Faktor Organisasi
Fakor yang satu ini juga sangat berpengaruh terhadap tingkat stress seseorang karena adanya tekanan untuk menghindari kesalahan atau juga harus menyelesaikan tugas dalam waktu yang mepet, beban kerja yang berlebihan, atasan yang selalu menuntut dan tidak peka, dan ada juga faktor yang tidak menyenangkan bisa karena teman kerja ataupun atasan.

Faktor Pribadi
tingat stess yang satu ini juga bukan tidak mau selalu akan di hadapi oleh setiap orang seperti masalah keluarga, masalah ekonomi, dan juga karena kepribadian dan karakteristik seseorang. Penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa orang yang sangat mementingkan hubungan keluarga dan pribadi , adanya kesulitan dalam perkawinan, retaknya hubungan, masalah disiplin anak anak yang dapat memicu stress ini.

Stress yang berat juga bisa mengganggu kesehatan seseorang di antanya seperti tekanan darah tinggi, sariawan, sakita kepala, mudah marah, sngat sulit memutuskan kegiatan yang berifat rutin. kehilangan selera makan, rentan dalam keadaaan apapun, dan sebagainya.

Untuk itu penyakit ini harus segera di atasi dengan cepat di antaranya :

Cara yang paling mudah untuk mengurangi stress adalah dengan mengunyah permen karet. Permen karet di percaya mampu mengurangi stress dalam 10 menit. Para ilmuwan menemukan fakta bahwa mwngunyah permen karet dapat membantu meredakan rasa kegugupan dan menekan hormon stres. Dengan begitu peredatarn darah yang dapat membuat memjadi lebih waspada

Untuk mengurangi stres juga bisa di bantu dengan meminum teh hitam. Penelitian mengatakan bahwa teh hitam mengandung antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau mampu melepaskan stres. Teh hijau lebih nikmat rasanya jika di seduh menggunakan air panas dan di coba di nikmati selagi hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *