Adolf Hitler Pemimpin Terkejam Paling Berpengaruh

Adolf Hitler : Pemimpin Nazi paling Terkenal Selama Perang Dunia Kedua

Liputaninformasi – Adolf Hitler adalah pemimpin dari partai Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei (NSDAP) atau dikenal dengan Partai Nazi. Hitler adalah anak keempat dari enam saudara. Hitler merupakan pelajar yang baik, namun sempat tidak naik kelas. Hal itu dilakukannya sebagai wujud pemberontakan atas kemauan ayahnya yang ingin dia berkonsentrasi sebagai pegawai cukai. Sedangkan Hitler menyukai dunia seni lukis dan ingin menjadi pelukis.

Setelah ayah dan ibunya meninggal hidupnya makin berantakan. Ia mencoba menjadi pelukis dan mencoba masuk ke sekolah seni, namun di tolak. Akhirnya pada tahun 1909 dia hidup di penampungan tunawisma untuk melanjutkan hidupnya.

Tahun 1913 dia pindah ke Munchen dari sisa-sisa harta ayahnya. Ia sengaja pindah ke Munchen untuk menghindari wajib militer Austria. Namun, tentara Austria berhasil menangkapnya.karena tidak lulus syarat militer, Hitler akhirnya diijinkan kembali ke Munchen.

Di tahun 1914, Jerman mamasuki kancah perang dunia I. pada waktu itu, Hitler memutuskan untuk bergabung dengan ketentaraan Bavaria dan akhirnya Raja Ludwih II Bavaria mengizinkannya bertugas dalam resimen Bavaria.

Kepemimpinan Hitler di Partai Nazi membangun beberapa proyek mengenai sarana umum, mulai ide mengenai kendaraan murah agar bisa dijangkau oleh rakyat Jerman, yaitu mobil yang sekarang kita kenal mobil Volkswagen (VW). Kebrutalan Hitler terlihat ketika dia membunuh semua penentangnya pada juni 1934.
Dikenal sebagai Nacht der langen Messer atau dalam bahasa Indonesianya Malam Pisau Panjang di mana Hitler menghabisi seluruh penentangnya seperti Roehm dan para pemimpin Sturm Abteilungen.

Hitler memiliki dendam pribadi dengan orang komunis dan yahudi sehingga ia melakukan penyerangan, pembunuhan dan menyalakan mereka atas situasi politik ekonomi yang buruk di Jerman.

Hitler yang juga merupakan kanselir Jerman memimpin Jerman dari 1934 hingga wafat. Ia menjadi pemimpin diktator yang menyatukan kanselir dan presiden sebagai satu kesatuan jabatan serta menetapkan NAZI adalah partai tunggal di Jerman.
Pada kekalahan Jerman di Perang Dunia ke II akhirnya Nazi resmi di bubarkan.

Adolf Hitler : “Saya boleh bunuh semua Yahudi ketika saya berkuasa. Saya tinggalkan sedikit kepada kamu agar kamu kenal siapa Yahudi dan cari jawaban kenapa saya bunuh mereka”

Alasan Adolf Hitler Sangat Membenci Kaum Yahudi

Jerman, sejak Perang Dunia Kedua memang dikenal sangat anti-Yahudi. Pasukan Nazi pimpinan Adolf Hitler dikenal sebagai pembantai kaum Yahudi. Seorang sejarawan Jerman bernama Ralf-George Reuth berargumen, kebencian sang diktator Jerman tersebut ditengarai karena ada pengaruh Revolusi Rusia dan keterpurukan ekonomi Jerman akibat kaum Yahudi.

Namun sejarah juga menyebutkan indikasi kebencian Hitler pada Yahudi disebabkan oleh kematian janggal sang ibu di tangan seorang dokter Yahudi. Menurut Reuth, penggambaran situasi Jerman pada masa 1919 menjadi alasan mengapa Yahudi patut dibumihanguskan di tanah Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *