Mengatasi Ketombe dengan Menggunakan Bahan Alami

Mengatasi Ketombe dengan Menggunakan Bahan Alami

LiputanInformasi¬†–¬†Mengatasi Ketombe, Ketombe adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit. Namun, ada orang yang mengalami secara terus menerus pengelupasan dalam jumlah yang besar yang diikuti dengan pemerahan dan iritasi.Kebanyakan kasus ketombe dapat disembuhkan dengan sampo khusus atau pengobatan bebas.

Bila mengalami ketombe, menggaruk kepala secara berlebihan harus dihindari. Menggaruk bagian tersebut dapat menyebabkan kerusakan kulit, yang selanjutnya dapat meningkatkan risiko infeksi.Walaupun infeksi bakteri ini merupakan risiko terbesar dari ketombe, kebanyakan orang akan menemukan bahwa ketombe dapat menyebabkan isu sosial hilangnya kepercayaan diri bagi penderitanya. Oleh karenanya, pengobatan segera menjadi sangat penting untuk murni alasan sosial.

Ketombe dalam beberapa kasus merupakan masalah nutrisi buruk, khususnya disebabkan defisiensi mineral seng. Seng dapat ditemukan dalam makanan seperti kerang-kerangan, ayam kalkun, babi, dan kacang-kacangan.

Mengatasi Ketombe dengan Menggunakan Bahan Alami

Ketombe merupakan masalah kulit kepala atau rambut yang sangat menyebalkan. Apalagi, jika kamu adalah seseorang yang suka memakai pakaian gelap dan beraktivitas di tempat terbuka. Karena masalah ketombe, kamu pasti akan merasa kurang percaya diri, terganggu dan tidak nyaman.

Rasa gatal yang ada di kulit kepala bisa sangat mungkin menjadikan kamu sangat tidak nyaman. Ini juga akan membuat kamu tidak sabaran buat menggaruk kulit kepala. Kalau sudah memiliki kebiasaan buruk menggaruk kulit kepala, hati-hati ya Ladies. Tajamnya kuku di jari tangan kamu bisa meningkatkan risiko luka di kulit kepala, menjadikan kulit kepala terinfeksi dan rambut rentan rontok.

Jika kulit kepala kamu mengalami masalah ketombe, usahakan agar kamu segera mengatasinya dengan cara yang tepat. Tak perlu mengatasinya dengan pergi ke salon atau klinik kecantikan, kamu bisa mengatasi masalah ketombe secara alami di rumah. Dengan menggunakan buah lemon dan minyak kelapa, dipastikan bahwa masalah ketombe membandel di kepala kamu teratasi dengan sangat baik.

Cara mengatasinya pun sangat mudah. Ambil 1 buah lemon dan 2 sdm minyak kelapa. Campur kedua bahan menjadi satu lalu oleskan secara merata ke kulit kepala yang mengalami masalah ketombe. Diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Keramas dan pakai kondisioner seperti biasanya. Lakukan cara alami ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Selain melakukan cara alami ini, dikutip dari laman boldsky.com, agar ketombe tak pernah datang lagi atau semakin parah, pastikan untuk menjaga kebersihan rambut. Keramas setiap dua hari sekali dan sampai bersih. Hindari menggunakan hijab atau penutup kepala saat rambut masih basah. Hindari menggunakan sampo atau kondisioner yang mendorong tumbuhnya jamur serta bakteri penyebab ketombe.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *