Karena Penyakit Ini, Wajah Gadis Ini Berwajah Polkadot

LiputanInformasi.com – Sungguh malang apa yang dialami oleh gadis kecil berusia 6 tahun ini. Semuda ini ia telah menjalani opoerasi sebanyak 30 kali. Anak perempuan yang bernama Matilda Callaghan ini mengidap penyakit langka yang menyerang saraf hingga kulitnya. Dalam ilmu kedokteran ia disebut Sturge-Weber Syndrome.

Akibat penyakitnya itu, Matilda harus mengalami perawatan dengan sinar laser. Karena perawatan itu, wajah bocah mungil itu ditumbuhi oleh bintik-bintik bulat berwarna merah yang hampir sama seperti Polkadot.

Malang, sejak lahir Matilda Callaghan tidak hanya mengidap penyakit Sturge-Weber Syndrome, Matilda juga mengalami kelainan hati dan tenggorokan. Karena kondisinya tersebut, orang tuanya terpaksa membuat sebuah rumah khusus untuk putri kesayangannya.

BACA JUGA>>> Ternyata Inilah Ciri-ciri Rumah Yang Berhantu

Sejauh ini orang tua Matilda, Paul dan Rebecca telah menghabiskan biaya sekitar 840.000.000 rupiah untuk kesembuhan putrinya. Diketahui bahwa Matilda harus menjalani pengobatan tersebut sampai berusia 16 tahun.  Karena penyakit langka ini, Matilda tidak bisa berbicara dan tidak bisa berjalan.

Dirumah khusus yang dibuat oleh Paul dan Rebecca kepada Matilda ini di pasang lift agar mempermudah Matilda yang berada di kursi roda. Dibutuhkan sedikitnya 224 juta rupiah untuk membuat lift di rumah Matilda.

Orang tua Matilda harus mengeluarkan semua tabungannya dan meminta bantuan saudara-saudaranya untuk memperoleh uang sebanyak itu. “Siapapun yang memiliki anak-anak dan melihat mereka tersenyum, bersyukurlah. Matilda tidak dapat berbicara atau berjalan mudah-mudahan kami telah melakukan sesuatu yang benar untuknya,” ungkat Paul.

Mari kita doakan semoga orang tua Matilda diberikan kemudahan dan juga kesembuhan kepada buah hati mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *