Rayakan Hari Buruh, Massa Bakar Karangan Bunga Yang Tertuju Untuk Ahok

Massa Bakar Karangan Bunga Yang Tertuju Untuk Ahok

Liputaninformasi – Ribuan Karangan bunga yang tertuju untuk Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota di pajang sampai ke pinggir jalan depan kantor Gubenur Dki Jalan Merdeka Selatan. Karangan bunga yang sempat membuat heboh berbagai media itu pun menjadi sasaran aksi buruh saat memperingati hari buruh.

Para Buruh membakar karangan bunga yang tertuju untuk Ahok-Djarot karena mereka menggangap itu adalah sampah yang harus dibersihkan. “Sampah-sampah ini harus segera dibersihkan. Bukan dibiarkan berhari-hari. Mana satpol PP? Kenapa tidak dibersihkan?” seru orator yang berada di mobil komando.

Baca Juga : Utang China Rp 13 T Untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Cair Pada 15 Mei
Massa Bakar Karangan Bunga Yang Tertuju Untuk Ahok

Dalam video tersebut juga terlihat buruh yang berkaos hitam dan merah mengambil karangan bunga tersebut untuk dikumpulkan yang kemudian akan dibakar. Massa buruh juga mengaku akan bertanggung jawab penuh atas pembakaran yang mereka lakukan. “Saya bertanggungjawab. Tangkap saya kalau berani. Kami yang melakukan ini,” jelas orator yang berada di mobil komando.

Api yang membara pun membakar habis sejumlah karangan bunga tersebut. Petugas yang berjaga tak lama kemudian memadamkan api tersebut. Yang kemudian terlihat pasukanb oranye membersihkan sisa-sisa pembakaran tersebut.

Aksi pembakaran tersebut kemudian mendapat teguran keras dari pihak kepolisian, bahkan pihak kepolisian juga meminta agar tidak ada lagi karangan bunga yang dibakar oleh buruh. Yang tidak lama kemudian pihak buruh juga meminta maaf karena sudah membakar karangan bunga yang tertuju untuk Ahok.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *