Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2018, Maskapai Negara Asia Juga Termasuk

Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2018

LiputanInformasi.com – Air New Zealand adalah versi maskapai penerbangan terbaik sebagaimana dilansir AirlineRatings.com. Maskapai tersebut telah memenangkan lima kali berturut-turut sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia.

Diluncurkan oleh Business Insider pada hari Jumat (3/11), Kursus Penilaian Maskapai Penerbangan didasarkan pada 13 kriteria, termasuk layanan, produk yang ditawarkan dan posisi keuangan perusahaan. Tidak ada maskapai penerbangan dari Amerika Utara dalam daftar ini.

1. Air New Zealand

Meski AirlineRatings memperbanyak kriteria penilaian tahun ini, namun Air New Zealand tetap menjadi yang teratas. Meski tidak memiliki kategori Firts Class dan Business Lounges, akan tetapi, Qantas tetap menjadi juara atas kepuasan pelanggan

2. Qantas

Qantas. Dipimpin oleh Alan Joyce, maskapai ini terus mengubah target investor ekuitas selama enam tahun terakhir. Qantas juga selalu mendapat rating memuaskan dari penumpangnya.

3. Singapore Airlines

Pembaruan maskapai A380 akan menghasilkan persaingan yang lebih ketat tahun depan.

4. Virgin Australia

Thomas menilai produk maskapai ini sangat memuaskan di Kelas Bisnis maupun di Kelas Ekonomi. Awaknya sangat memuaskan.

5. Virgin Atlantic Airways

Dimiliki miliader Richard Branson. Maskapai ini dinilai memberi aura positif dalam pelayanan sehingga memuaskan penilaian penumpang.

Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2018
Baca Juga: Anies Menyalahkan Program Infrastruktur Ahok Yang Jadi Penyebab Macet di Jakarta

6. Etihad Airways

Etihad memiliki penawaran produk yang luar biasa. Setelah krisis keuangan Etihad kini siap memperjuangkan juara tahun depan.

7. All Nippon Airways (ANA)

Dalam beberapa tahun terakhir ANA telah meningkatkan kinerjanya. Thomas memprediksi bahwa ANA akan menjadi rival berat tahun depan.

8. Korean Air

Maskapai penerbangan ini tergolong salah satu yang bisa membalikkan sejarah di industri penerbangan global. Untuk era tahun 2000an Korean Air tidak diminati oleh wisatawan atau penduduk lokal. Namun, Hari ini telah menjadi maskapai yang sangat populer. “Korean Air terus mencatatkan kekaguman.”

9. Cathay Pacific

Maskapai ini memiliki masa sulit menyesuaikan diri dengan pesaingnya dari Hong Kong dan China. Dimana, Thomas mengapresiasi produk Cathay yang sangat tidak biasa.

10. Japan Airlines

Menurut Thomas, perusahaan penerbangan tersebut saat ini sedang melakukan pembersihan setelah krisis keuangan 2010-2011. Produk Japan Airlines sangat puas hari ini dan memiliki armada modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *