Markus Haris Maulana Ternyata Telah Menjadi Kader Perindo

LiputanInformasi.com – Apakah kamu masih mengingat dengan sosok dari Markus Horison? Penjaga gawang tim nasional Indonesia era 2008 ini sudah tak lagi terdengar kabarnya. Pria yang berganti nama menjadi Markus Haris Maulana itu telah malang melintang menjaga mistar gawang klub-klub liga super Indonesia, 2003 hingga 2008. Markus sempat berkiprah di PSMS Medan. Disini, bisa di bilang karier Markus mulai terlihat mentereng.

Di bawah pelatih Ivan Kolev, Markus di pilih menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia. Aksi-aksi memukaunya tak bisa dipungkiri. Bahkan, pada Piala Asia 2007 dan AFC Cup 2008, dia terpilih menjadi salah satu kiper terbaik di Asia.

Saking gemilangnya karier di sepak bola, Markus sukses memikat hati artis cantik Kiki Amalia. Mereka pun menikah pada 27 November 2010 lalu. Sayang, kehidupan rumah tangganya tak secerah karier di sepak bola. Bahtera rumah tangganya harus kandas di tengah jalan pada 10 Desember 2012.

Dari sinilah karier Markus menurun. Hingga kini, kabarnya Markus Haris Maulana ikut turnamen sepakbola amatir, antar kampung. Terakhir terdengar Markus ikut turnamen Tarkam di lereng Gunung Lawu di Desa Ngargoyoso, Karanganyar. Merasa kariernya di sepak bola sudah pudar, Markus pun banting setir.

Markus Haris Maulana – BACA JUGA >>> Pak Ahok Menjelaskan Secara Terbuka, Simak Video Berikut Ini!

Saat ini ia aktif berpolitik. Partai yang dipilih Markus yakni Perindo, partai baru pimpinan Hary Tanoesoedibjo. Beredar kartu tanda anggota Markus sebagai kader Perindo di Langkat, Sumatera Utara. Hal ini pun dibenarkan oleh Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq.

“Ya benar Markus jadi kader Perindo,” kata Rofiq saat di konfirmasi merdeka.com, Jumat (16/12). Markus sudah tak lagi bermain di Timnas Indonesia. Semoga di dunia politik karier Markus bisa secemerlang saat membela Timnas.

Sebelumnya, Markus sempat diberitakan memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Markus menilai partai berlambang matahari ini memiliki masa depan modern bagi anak muda.

“PAN menjadi pilihan Markus karena dia menilai PAN adalah partai politik anak muda, partai terbuka bagi seluruh warga negara, dan menjadi partai masa depan yang modern,” kata Wakil Sekjen DPP PAN Soni Sumarsono mengutip pernyataan Markus, Jakarta, Kamis (26/11) malam.

Source: Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *