Manfaat sehat yang di dapatkan melakukan plank setiap hari

Manfaat sehat yang di dapatkan dalam melakukan plank setiap hari

Liputaninformasi – Manfaat sehat, Plank yang jika diartikan adalah sebuah papan, yaitu olahraga yang melatih tubuh anda dalam posisi lurus seperti papan. Olahraga yang sederhana ini ternyata dipercaya sangat banyak manfaatnya dan diminati bagi orang-orang yang memiliki jam terbang yang sangat padat, bayangkan saja jika anda melakukan olahraga ini dalam 5-10 menit selama 2-3 bulan, anda akan mendapatkan tubuh langsing dan sehat.

Plank adalah bentuk latihan atau olahraga yang bentuknya mirip seperti push up. Namun jika saat melakukan push up, kamu menggerakkan tubuhmu ke bawah dan ke atas, maka saat plank kamu harus menahan pose ini selama beberapa detik.

Plank yang melibatkan otot lengan, siku, dan kaki ini dipercaya bisa mengecilkan perutmu jika kamu rutin melakukannya tiap hari. Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lainnya dari planking.

Melatih kekuatan otot inti
Saat kamu planking, maka kamu melibatkan semua otot inti tubuh. Memperkuat otot inti selain bermanfaat untuk mengecilkan lingkar pinggang juga akan mengecilkan perut.

Menurunkan berat badan
Plank akan membakar lebih banyak kalori daripada bentuk olahraga tradisional lainnya. Jika kamu melakukan plank selama 1 menit tiap hari, maka tingkat metabolisme tubuh akan meningkat.

Menguatkan tulang belakang
Plank akan memperkuat tulang belakang tanpa kamu perlu meletakkan beban yang tidak perlu di atas punggung.

Memperbaiki postur tubuh
Saat kamu mulai rutin melakukan planking, kamu akan memperbaiki postur tubuh tiap kali merasa bahwa kamu duduk atau berdiri terlalu membungkuk. Planking juga akan memperkuat punggung, bahu, leher, serta otot dada.

Mengurangi stres
Planking bisa meregangkan dan mengendurkan otot-otot yang kaku karena stres. Latihan ini juga akan mempengaruhi sistem saraf dan membantumu mengatasi stres yang sedang kamu rasakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *