Mandi Air Hangat dan Mandi Air Dingin, Ini Manfaatnya Masing-Masing

LiputanInformasi.com – Aktivitas setiap hari yang di lakukan selalu di awali dengan mandi dan di akhiri dengan mandi juga saat hendak beristirahat. Ada 2 cara mandi yang berbeda, yaitu mandi air hangat dan mandi air dingin.

Umumnya, orang yang ingin mandi dengan air dingin adalah ingin merasakan semangat dan orang yang mandi dengan air hangat bertujuan untuk menghilangkan rasa lelah di tubuh setelah seharian beraktivitas.

Banyak yang bertanya-tanya, manakah yang lebih bagus atau lebih sehat jika mandi dengan air yang dingin atau hangat?

Mandi Air Dingin:

Mandi Air Dingin

1. Yang pastinya mandi dengan air yang dingin bisa meningkatkan semangat di dalam diri dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik karena merangsang produksi hormon tertentu yang membuat Anda lebih bersemangat.

2. Bagi kamu yang ingin mandi dengan air dingin, disarankan di pagi hari sebelum bekerja atau beraktivitas. Karena air dingin bisa membuat kamu lebih fokus pada sesuatu yang ingin di kerjakan atau di lakukan.

3. Mandi dengan air yang dingin ternyata sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Mandi dengan air dingin sangat di rekomendasikan bagi orang yang menjaga penampilannya, karena dapat membuat kulit jadi kencang dan sehat.

5. Nah, kalau yang terakhir ini mungkin adalah hal yang sangat baik bagi orang yang gemuk. Mandi dengan air dingin mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh, yang artinya kamu bisa membakar timbunan lemak dengan lebih baik.

Baca Juga >>> Beberapa Langka Yang Harus Anda Lakukan Jika Sedang Terjadi Gempa

Mandi Air Hangat:

mandi air hangat

1. Untuk kamu yang sedang merasakan sakit kepala dan pegal-pegal di badan, mandi lah dengan air hangat. Karena akan lebih efektif untuk menghilangkan rasa sakit di kepala dan juga pegal di badan.

2. Secara tidak sadar, bila mandi dengan air hangat akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun dengan mudah.

3. Untuk Anda yang mengidap penyakit sinus atau pun hidung yang tersumbat, hangatnya uap air dari air hangat bisa melegakannya.

4. Tingginya suhu dari air hangat akan membuka pori-pori kulit sehingga berkemungkinan terjadi pembersihan yang lebih dalam.

5. Bagi Anda yang terlalu lelah karena beraktivitas, sangat disarankan untuk mandi dengan air hangat di malam hari. Karena dengan itu, Anda bisa rileks saat beristirahat.

Mandi dengan air hangat ataupun dengan air dingin, memiliki keunggulan masing-masing. Namun inti dari keunggulan-keunggulan yang di miliki adalah mandi air dingin lebih di anjurkan di pagi hari dan begitu juga sebaliknya. Karena Anda akan lebih bersemangat ketika mandi air dingin di pagi hari dan Anda akan lebih santai jika mandi air hangat di malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *