Malaysia Mengencam Tindakan Yang Dilakukan Myanmar Terhadap Rohingnya

Malaysia Mengencam Tindakan Yang Dilakukan Myanmar Terhadap Rohingnya

Liputaninformasi – Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi kemaren mengkritik keras atas perlakuan Myanmar terhadap warga muslim Rohingnya. Dalam pertemuan tingkat menteri ASEAN membahas radikalisasi dan kekerasan ekstrem di Manila, Filipina, Zahid mempertanyakan tindakan Myanmar yang menghalangi bantuan kemanusiaan bagi warga Rohingnya.

Baca juga : Duterte Menegaskan Akan Menghukumg Mati Anaknya Jika Terlibat Narkoba

” Pasukan Myanmar membunuh perempuan dan anak-anak tanpa memandang bulu. Mereka semua adalah manusia, bukan binatang. Kita memang boleh berbeda tapi kita harus sama-sama mempertahankan kemanusiaan,” Kata Zahid, jumat (22/9).

Malaysia Mengencam Tindakan Yang Dilakukan Myanmar Terhadap Rohingnya

Selain itu, kata Zahid, jika Myanmar mengaku sebagai negara demokrasi maka seharusnya mereka tidak menghalangi bantuan kemanusiaan yang diberikan.

Meski begitu pernyataan Zahid tampaknya tidak digubris oleh delegasi Myanmar. Malaysia juga diketahui tercatat cukup tegas dalam menanggapi kekerasan dialami warga Rohingnya di Myanmar.

Sejak isiden yang terjadi pada 25 Agustus lalu, sudah ada lebih dari 420 ribu warga minoritas muslim itu mengungsi ke Bangladesh karena menghindari kekerasan dari aparat keamanan Myanmar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *