Makanan Perangsang Kerja Otak Yang Wajib di Ketahui!

LiputanInformasi.com – Makanan yang Anda konsumsi setiap hari akan memberikan efek pada tubuh dan kesehatan Anda. Maka dari itu pentingnya untuk menjaga makanan yang akan Anda konsumsi. Semakin banyak makanan tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh, semakin besar tingkat penyakit yang akan tumbuh di dalam tubuh Anda.

Banyak orang di dunia ini yang sering melahap junkfood ataupun fastfood, padahal mereka sudah menyadari bahwa makanan tersebut sangat tidaklah baik bagi tubuh mereka.

Tidakkah pernah kalian bertanya, makanan apa saja yang baik untuk tubuh dan jauh dari jangkauan penyakit-penyakit yang sering menggerogoti tubuh manusia.

Makanan-makanan alami lah yang bisa membuat tubuh Anda lebih sehat dan juga memperkuat memori serta membuat otak Anda bekerja lebih cepat dan pastinya meregenarsi tulang-tulang yang sudah keropos.

Kebanyakan dari makanan ini sudah tersedia di rumah Anda, tetapi mungkin saja kalian sudah bosan untuk memakannya karena rasanya yang kurang lezat.

Berikut ini daftar makanan yang dapat meningkatkan penglihatan dan otak dan pastinya juga bagus untuk kesehatan Anda.

1. Apel
Apel sangat baik untuk menjaga kesehatan otak Anda dengan kandungan nutrisi yang ada di dalam buah Apel tersebut.

2. Kunyit
Meskipun rasanya yang kurang lezat tetapi kunyit mengandung kurkumin yang mampu melawan peradangan dan meningkatkan memori.

3. Kenari
Kenari mampu meningkatkan aliran oksigen dan memiliki banyak nutrisi selain Omega-3, yang dapat memperkuat pembuluh darah ke otak.

4. Cokelat Hitam
Makanan ini mengandung banyak antioksidan dan kafein yang dapat meningkatkan konsentrasi dan memori Anda.

5. Teh Hijau
Teh Hijau dapat meningkatkan memori dan kapasitas otak. Minum 2-3 cangkir dalam sehari dapat meningkatkan konsentrasi, fungsi kognitif dan sambungan listrik dari otak.

6. Rosemary
Rosemary mampu meningkatkan kinerja otak dan aromanya sangat menenangkan karena kompisisi kimia yang terkandung didalam rosemary. Letakkan rosemary dalam pot di dalam rumah Anda atau gunakan minyak esensial rosemary untuk pijat atau membumbuhi makanan Anda.

7. Bit
Buah ini dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan otak Anda.

8. Ikan
Ikan mengandung asam lemak Omega-3 yang penting untuk kesehatan otak.

9. Alpukat
Bukan hanya rendah lemak, tetapi alpukat ini mampu meningkatkan aliran darah ke otak.

10. Bawang Bombay
Bawang bombay dapat meningkatkan memori. Bawang bombay ini akan lebih baik jika di konsumsi mentah.

11. Tomat
Tomat mengandung lycopene yang mampu melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *