Luar Biasa , Aksi Demo 2 Desember Berjalan Sangat Damai Ini Kata JK

Luar Biasa , Aksi Demo 2 Desember Berjalan Damai Wakil Presiden Jusuf Kalla Kagum

Liputaninformasi – Indonesia memang hingga saat ini masih di hebohkan oleh kasus dugaan penistaan yang dilakukan oleh Gubenur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Dimana dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakuakan oleh Ahok ini ormas – ormas islam dan juga umat muslim melakukan aksi demonstrasi. Dan aksi Demonstrasi yang dilakukan pada hari ini Desember ini pun berjalan secara damai. Dan jika dibandingkan dengan aksi Unjuk rasa yang sebelumnya hal ini merupakan suatu hal yang luar biasa.

Aksi demionstrasi 212 ini pun disertai dengan doa, zikir, dan Salat Jumat bersama yang juga diikuti Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla serta sejumlah menteri. Walaupun hujan cukup deras menguyur massatetap bertahan dan tidak gentar dan tetap bertahan di kawasan Monas.

Selain itu Aksi Demonstrasi yang berjalan Damai ini pun mendapatkan Apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetapi juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Karena aksi demonstrasi ( 212 ) yang dilakukan pada hari ini berjalan sangata damai. Dan hal tersebut merupakan hal yang luar biasa. Apalagi meski hujan deras mengguyur Ibu Kota tengah hari tadi.

“Saya sangat menghargai semangatnya para demonstran. Hujan deras tidak ada yang goyang, tidak ada yang pulang, tidak ada yang lari berteduh, ndak ada. semua tetap semangat. Itu luar biasa semangat itu. ” ungkap Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengungkapkan jika aksi damai ini sendiri dapat terjadi dikarenakan oleh massa demo yang berpikiran positif dan benar. Dan selain itu dirinya juga mengharapkan jika tidak akan ada aksi ada unjuk rasa serupa. Namun yang diharapkan adalah aksi doa bersama di masjid masing-masing. Untuk menjaga situasi bangsa tetap yang tetap kondusif. JK juga mengimbau semua pihak untuk berkomitmen dan juga dapat menghindari upaya pengerahan massa serupa setelah ini.

Selain itu Presiden dan juga Wakil Presiden Jusuf kalla pun tidak lupa untuk berjabat tangan dengan para penyelenggara aksi bela islam Jilid III yang berjalan damai ini. Dan semua aksi damai yang terjadi pada hari ini pun didengar oleh pemimpin negara indonesia. Dan semua proses hukum tersebut akan dijalani secara terbuka dan tranparan.

Baca juga Berita dan Informasi Menarik Lainnya Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *