Latihan Kebugaran dengan Body Combat

Body Combat Latihan Kebugaran yang Energik

liputaninformasi.com Body Combat merupakan kelas kebugaran yang menggabungkan Seni Bela diri dengan gerakan Indah yang di atur rapi. Olah raga ini di iringi dengan musik yang Semangat dan Dinamis. Jenis Olahraga ini Pertama kali di perkenalkan pada tahun 1999 di Newzealand.

Untuk melakukan Body Combat tidak di haruskan memiliki salah satu seni Bela diri. Kelas ini mengatur sendiri gerakan yang di inginkan yang di mana tingkat keberhasilan tergantung masing masing Individu. Body Combat telah di praktikkan lebih dari 70 negara yang di iringi musik yang energik.

Kelas Kebugaran jenis ini praktiknya hampir sama seperti Aerobik yang memiliki gerakan gerakan energik. Yang memberikan jenis latihan ini dengan aerobik adalah gerakan gerakan Body Combat di dominasi pada gerakan bela diri.

Latihan kebugaran sangat menyehatkan kerja jantung dan mengurangi resiki terserang penyakit jantung. Body Kombat mengabungkan keseimbangan badan, koordinasi, serta kecepatan. Olahraga ini sangat membantu dalam membakar Kalori dan juga menaikkan kepercayaan diri. Body Combat membentuk Otot serta membakar lemak. Body Combat dapat menjaga dan menambah massa otot.

Satu Sesi latihan Kebugaran ini dapat memakan waktu hingga 45 menit yang dapat membakar 300-350 Kalori. Olahraga ini menutut kita untuk banyak begerak, Sebelum melakukan senam ini di haruskan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan yang di lakukan bisa seperti Treadmill, elliptical, sepeda row atau jenis kardio lainnya paling sedikit 10 hingga 15 menit.

Tips tips agar terhindar dari cedera

Dalam latihan ini harus memperhatikan beberapa aspek agar terhindar dari cedera. yang perlu di perhatikan di antaranya :

  1. Latihan Ringan telebih dahulu
    Untuk mengurangi cedera yang tidak di inginkan pertama tama dicermati telebih dahulu teknik seperti tendangan, pukulan. Hal ini dilakukan agar mendapatkan manfaat agar tepat sasaran sebelum menuju ke latihan selanjutnya.
  2. Perhatikan Instruktur
    Hal ini merupakan cara yang paling dasar agar terhindar dari resiko cedera.. Posisi Anda harus sangat strategis agar dapat meilihat langsung secara jelas gerakan gerakan instruktur.
  3. Lakukan yang terbaik dan sebisa mungkin
    Daya tahan tubuh, tingkat kelelahan dan kemanpuan hanya anda sendiri yang tahu. Oleha karena itu jangan telalu memaksakan ketika sedang mengikuti Body Combat. Jika memang Anda kelelahan bisa di coba mengambil waktu jeda telebih dahulu. Jika sudah pulih bisa di lanjutkan kembali.

Inilah Tips Tips yang bisa di berikan semoga bermanfaat bagi semua kalangan terutama yang tertarik dan ingin mencoba olahraga/Latihan Kebugaran Body Combat ^^.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *