KPK Tetap Patuh Pada Hukum Walaupun Diancam Oleh DPRD

KPK Tetap Patuh Pada Hukum Walaupun Diancam Oleh DPRD

Liputaninformasi – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengaku tidak akan mempedulikan ancaman yang diberikan oleh DPRD. Seperti yang diketahui, pihak DPRD mengancam akan memotong anggaran KPK jika tidak mengadirkan Miryam S Haryani dalam rapat Pansus.

Febri Diansyah, juru bicara KPK mengatakan bahwa sikap tegas yang dimiliki oleh KPK dikarenakan pihak KPK patuh terhadap aturan hukum yang berlaku. “Apa yang kami lakukan itu didasari pada aturan hukum. Terlebih kasus ini sudah dilimpahkan ke penuntutan. Sehingga semua informasi yang dibutuhkan dari Miryam terkait berubahnya keterangan di kasus e-KTP dan ada atau tidaknya yang menekan Miryam, itu sudah masuk dalam ruang lingkup perkara yang tentunya lebih baik dibuka di sidang,” tutur Febri, Jumat (23/6/2017).

Baca Juga : Pemerintah Menolak Rekonsiliasi Yang Ditawarkan Rizieq Shihab
KPK Tetap Patuh Pada Hukum Walaupun Diancam Oleh DPRD

Febri juga menegaskan harus dipisahkan antara proses hukum Tipikor yang diatur dalam KUHP dan UU KPK dengan proses politik yang tidak pro justicia. Hal tersebut sangat penting karena apabila ada pencampuran kedepan maka bukti yang sudah dimiliki akan ditarik ke ranah politik.

“Kami berharap hal tersebut tidak terjadi, dan KPK sangat berkepentingan mencegah hal itu terjadi sejak awal. Jadi apa yang kami lakukan termasuk merespon surat dari DPR karena kami patuh pada aturan hukum yang telah berlaku,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *