Korut Akan Terus Melakukan Uji Coba Nukril Walaupun Dikutuk PBB

Korut Akan Terus Melakukan Uji Coba Nukril Walaupun Dikutuk PBB

Liputaninformasi – Perserikatan Bangsa-Bangsa menyatakan sangat mengutuk peluncuran rudal jarak menengah oleh Korea Utara melintasi Hokkaido, Jepang, Kemaren. Namun, Kim Jong Un, Pemimpin Korut, mengatakan tidak gentar dan akan terus melakukan uji coba rudal jarak jauh sanggup membawa hulu ledak nuklir.

Selain itu, Korut juga mengatakan bahwa peluncuran rudal Hwasong-12  kemaren merupakan bentuk balas dendam terhadap latihan militer yang digelar AS dan Korea Selatan. Dalam menghadapi situasi tersebut, 15 anggota dewan keamanan PPB mendesak supaya Korut tidak membuat kondisi di kawasan Pasifik semakin panas. Apabila Korut masih melakukan uji coba tersebut, maka pihak PBB akan meminta semua negara untuk menerapkan sanksi baru terhadap Korut.  Namun, Kim Jong Un terlihat tidak memperdulikan desakan PBB.

Baca juga : Program Suplai Listrik Jokowi Sudah Mencapai Wilayah Aceh
Korut Akan Terus Melakukan Uji Coba Nukril Walaupun Dikutuk PBB

“Latihan militer akan terus digelar di wilayah Pasifik dengan menetapkan sebuah sasaran. Latihan peluncuran roket ini adalah langkah pertama operasi militer Tentara Rakyat Korea di Pasifik,” kata Jong Un melalui KCNA,Rabu (30/8).

Selain itu, Duta Besar China dan Rusia di PBB sebagai sekutu Korut justru menolak penerapan sanksi tersebut. Bahkan mereka juga meminta AS untuk menunda memasang sistem pertahan rudal di Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *