Berita HOAX yang Mulai Tersebar, Ini Penyebabnya

Keuntungan Dari Penyebar Berita Hoax

Liputaninformasi – ‘Hoax’ berasal dari kata hocus yang berarti ‘to cheat’ alias menipu. Hoax disebut sebagai kebohongan yang sengaja dibuat untuk dijadikan sebagai sebuah kebenaran.

Akhir-akhir ini banyak tersebar berita hoax alias palsu bertebaran di media sosial. Banyak pula yang tersebar yaitu berita agama, astronomi, hingga permasalahan politik.

Namun karena tersebar berita hoax, banyak netizen terpengaruh dengan berita ini. Apalagi berita yang tersebar melalui kronologi status di media sosial.

Sejak media sosial banyak digunakan, banyak para netizen yang membaca dan percaya akan berita tersebut yang tersebar.

Keuntungan Dari Penyebar Berita Hoax

Biasanya berita ini disengajai disebarkan dengan tujuan untuk mencari keuntungan semata melalui iklan yang ditampilkan di sosial media. Jika semakin tersebar berita hoax ini maka makin banyak kunjungan ke halaman yang menguntungkan para penyebar berita ini.

Lalu mengapa berita hoax gampang tersebar? Karena pada awalnya netizen tidak paham dalam membedakan kabar yang benar sesuai fakta dengan kabar bohong. Netizen hanya membaca judul sebuah artikel yang dibagikan tanpa mau membaca isinya secara lengkap.

Dan akhirnya netizen membagikan ke status kronologinya. Sehingga banyak netizen yang lain membaca beritanya.

Oleh karena itu, netizen perlu untuk melakukan pengecekan kebenaran kabar yang tersebar di media sosial agar tidak terprovokasi oleh penyebar berita hoax

Baca Juga Berita Dan Informasi Lainnya Disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *