Kesehatan/ Mengatasi Kulit Terbakar di Saat Liburan

Kesehatan/ Mengatasi Kulit Terbakar Agar Tidak Membahayakan

liputaninformasi Kesehatan/ Mengatasi Kulit Terbakar liburan merupakan hal yang paling menyenangkan untuk setiap orang. Apalagi anak anak ketika telah masuk musim liburan mereka akan berpikir untuk bermain sepuas puasnya. Tempat tempat liburan yang paling sering di kunjungi seperti pantai, pegunungan, bertamasyah dsb. Bagi remaja dan orang dewasa yang telah berkerja ketika menghadapi liburan mereka berfikir inilah waktunya mereka bebas dari perkejaan atau dunia pesekolahan untuk sesaat.

Untuk menikmati liburan setiap orang pasti memiliki cara mereka masing masing dalam menikmatinya. Setiap individu pasti berbeda beda ada yang melakukannya liburan di dalam ruangan dan ada juga di luar ruagan. Ada yang memilih untuk tidur sepuasnya dan bermalas malasan. Ada juga yang bersama keluarga berkumpul bersama untuk menikmati kedekatan mereka sebagai satu keluarga. Ada juga yang berlibur di luar ruangan ( outdoor)  yang di mana untuk para penyuka alam.

Tetapi ketika liburan telah tiba perlu di perhatikan juga aktivitas yang akan kita lakukan jagan sampai membuat masalah kelak seperti masalah kesehatan. Bermain di luar ruangan juga perlu di perhatikan di karenakan bermain di bawah terik matahari dapat menyebabkan kulit terbakar. Sinar matahari bisa menyebabkan kulit terbakar yang dapat memerahkan kulit.

Kesehatan/ Mengatasi Kulit Terbakar Agar Tidak Membahayakan

Berikut ini Tips Tips untuk mengatasi dan meredakan kulit yang terbakar. diantaranya :

  1. Gunakan la handuk kecil yang telah di basahi dengan air dingin. Jika Kulit sudah memerah gunakan lah handuk tersebut pada kulit dan diami selama 10-15 menit.  Dengan menggunakan handuk tersebut dapat mengeluarkan hawa panas. Setelah itu jangan lupa untuk menempelkan pelembap kulit.
  2. Untuk pelembap yang di gunakan sebaiknya mengandung kedelai dan juga lidah buaya. Kandungan yang dimiliki dari bahan tesebut dapat meredakan panas di kulit.
  3. Jika dalam keadaan panas yang paling utama dan di haruskan adalah mengkonsumi air putih agar terhindar dari dehidrasi. Dengan dehidrasi dapat memperburuk keadaan yang justru akan membuat liburan ini kacau.
  4. Jika muncul bintik yang berupa cairan jangan berusaha untuk memecahkannya karena akan memperburuk keadaan. Jika terjadi itu konsultasilah ke Dokter. Dikarenakan jika mengalami hal tersebut pertanda bahwa kamu terkena luba bakar yang serius.
  5. Konsumsilah obat penghilang rasa nyeri untuk menghilangkan rasa sakit pada kulit yang terbakar. Obat nyeri ini juga membantu dalam meredakan kulit yang bengkak.
  6. Gunakanlah pakaian yang tertutup ketika masa penyembuhan. Hindarilah pakaian yang terbuka agar terhindar dari sinar mata secara langsung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *